Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 1624/Flotim Gelar Kembali Vaksinasi Tahap Kedua

Mediasurya.com,Larantuka _Setelah mendapatkan vaksinasi tahap pertama pada tanggal 05 Juni 2021 yang lalu, hari ini Kodim 1624/Flotim kembali menggelar vaksinasi tahap kedua kepada masyarakat umum di wilayah kerja Kodim 1624/Flotim, Pada Sabtu (28/08/2021). Pukul 08:00 Wita. Baca juga ; Babinsa 1624-01/Larantuka, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Demon Pagong #Dandim 1624/Flotim Pimpin Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Larantuka #Babinsa 01/Larantuka Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Saat PPKM Mikro.
Terlihat warga Kabupaten Flotim sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua ini yang mulai pagi sudah antri dan di bagi menjadi dua tempat, ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat sehingga masyarakat yang sudah hadir bisa menjaga jarak.

Saat di konfirmasi, Perwira Seksi Operasional (Pasi-Ops Kodim 1624/Flotim) Kapten Inf Paulus Ibi Weking, “Selaku perwira koordinator pelaksanaan vaksinasi menerangkan, bahwa pada hari ini sebanyak 109 masyarakat menerima vaksin Covid-19 tahap kedua meskipun ada beberapa masyarakat yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi karena setelah di laksanakan screning dari dokter tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi.

Kali ini kami melakukan Vaksinasi tahap kedua di Lapangan Makodim 1624/Flotim untuk meningkatkan sistem imun dan membentuk antibodi bagi semua masyarakat. Sehingga ke depannya bisa terhindar dari paparan Covid-19,” harapnya.

Dia mengungkapkan, vaksinasi tahap kedua ini dilakukan menyesuaikan tanggal dari vaksinasi pertama. Di mana vaksin dosis II Astra Zeneca ini harus berjarak tiga bulan dari vaksinasi tahap pertama. Semoga dengan program vaksinasi ini bisa mengurangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19,” tandas Pasi Ops.

“Vaksinasi ini merupakan program lanjutan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di wilayah teritorial Kodim 1624/Flotim, sekaligus sebagai wujud komitmen Kodim 1624/Flotim dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Flotim. Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Kunjungi SMA Negeri I Nubatukan

Kapten Inf Paulus menambahkan, “Diharapkan usai pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat akan lebih kuat lagi imun dalam tubuhnya dan herd immunity, sehingga bisa mengurangi resiko akan penularan virus Covid-19 dan kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik,” tuturnya. Baca juga ;Songsong HUT Ke 20 Partai Demokrat, DPC Lembata Salurkan 100.000Liter air Bersih #Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola : ” Berlindunglah dibalik regulasi”

Masih di tempat yang sama, Pasi Ops Kapten Inf Paulus “mengaku merasa senang dengan melihat tertibnya masyarakat dalam mengantri, masyarakat telah sadar dan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak. “Diharapkan usai pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.”(Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *