Jaga Warga Agar Tidak Tertular Covid, Babinsa Koramil 04/Omesuri, Bagi Masker Di SPBU Balauring.

Mediasurya.com,Omesuri_ Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir menjadikan dampak besar bagi masyarakat. Untuk meringankan beban sekaligus menekan penyebaran virus Covid 19 tersebut Babinsa Serda Zulkifli Bakri, Anggota Koramil 1624-04/Omesuri membagikan masker kepada para pengunjung SPBU. Di Desa Balauring, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Pada Senin, (30/08/2021) Pukul 08:00 Wita
Serda Zulkifli Bakri, “menyampaikan kegiatan pembagian masker kepada para pengunjung SPBU dilaksanakan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Virus Covid-19 dan guna memotivasi warga untuk selalu mematuhi Disiplin Hukum Protokol Kesehatan. Baca juga ; Dihadapan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021,Dandim 1624/Flotim Tekankan Bahwa, Proses Rekrutmen TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis. Babinsa Koramil 1624-05/Solor Terus Salurkan Bantuan Beras Dari Kodam IX/Udayana.


Zulkifli “menambahkan bahwa pembagian masker ini sengaja untuk dibagikan kepada warga sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan bagi kita semua.”Dengan adanya kegiatan pembagian masker gratis sekaligus sosialisasi ini masyarakat akan sadar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, “.

Lanjut Serda Zulkifli “Adanya pembagian masker dan himbauan ini mudah-mudahan dapat merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari terpaparnya wabah Covid-19, hukumnya wajib. “tegasnya.

Dipilihnya SPBU menjadi tempat sosialisasi penggunaan masker adalah di SPBU ini banyak orang yang mengunjunginya. Mereka datang tidak hanya wilayah Balauring saja akan tetapi dari segala penjuru. Untuk itu SPBU merupakan tempat yang strategis bagi pelaksanaan penertiban protokol kesehatan. Kata Zulkifli.
Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Kunjungi SMA Negeri I Nubatukan. Dandim 1624/Flotim Silaturahmi Dengan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021. Masyarakat Susah Hadapi Covid 19, Dandim 1624/Flotim Salurkan Bantuan Sembako

Masker dibagikan kepada warga secara gratis ini, saya harapkan warga yang peduli dengan pencegahan virus ini tidak berkrumun, selalu memakai masker saat keluar rumah, disiplin mencuci tangan dan jaga jarak,” ungkap Babinsa Serda Zulkifli Bakri.

Lebih lanjut, Babinsa mengungkapkan jika banyak masyarakat yang terpapar virus ini, untuk itu warga diharapkan selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Kerjasama dari warga merupakan salah satu kunci sukses untuk melakukan pencegahan Covid 19” tandasnya. (Pendim 1624/Flotim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *