Kasdim 1624/Flotim Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 60 Tahun 2021.

Mediasurya.com,Larantuka _ Kepala Staf Kodim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 60 tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Bola Lebao, Kelurahan Puken Tobi Wangi Bao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Selasa (31/08/2021). Pukul 09:00 Wita. Baca juga ; Dihadapan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021,Dandim 1624/Flotim Tekankan Bahwa, Proses Rekrutmen TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis.
Kegiatan tersebut juga turut dihadiri, Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH. MH. Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, para pengalang Kabupaten Flotim, para pembina Kabupaten Flotim dan Anggota Pramuka Kabupaten Flotim dan peserta upacara.

Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH. MH. Yang bertindak sebagai inspektur upacara pramuka dalam Amanatnya, Menyampaikan Salam Pramuka, Salam Pramuka, Salam Pramuka. Saudara/Saudari sekalian yang saya cintai di tempat lapangan yang terbuka ini kita naikkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dan juga terima kasih untuk seluruh pembina pramuka Kabupaten Flotim yang dapat hadirnya dalam pelaksanaan Upacara HUT Pramuka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Ke 60 Tahun 2021.

Lanjut, “Sebagai momentum yang Indah maka kita laksanakan refleksi pendiri gerakan Pramuka sedunia gerakan Pramuka lain di negara kesatuan Republik Indonesia timur dan Flores Timur karena melalui jasa baik mereka telah hadir dan kita jalan hari ini. Baca juga ; Masyarakat Susah Hadapi Covid 19, Dandim 1624/Flotim Salurkan Bantuan Sembako #Dandim 1624/Flotim Bantu Warga Dusun Lewokeda Ileboleng- Adonara Yang 20 Tahun Tak Miliki KTP.

Sebenarnya hari ulang tahun Pramuka dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 kemarin tetapi dengan kondisi yang tidak memungkinkan maka penyesuaian-penyesuaian kebijakan negara termasuk tentang kegiatan-kegiatan organisasi Gerakan Pramuka karena itu secara organisatoris untuk menyelenggarakan hari ulang tahun Pramuka Pada hari ini 31 Agustus 2021.

sesungguhnya perbuatan yang baik untuk menggambarkan arti dari hari ulang tahun yang ke 60 undang-undang Nomor 10 tahun 2012 tentang gerakan Pramuka kita agar menghimbau dan mewajibkan para kepala sekolah tentang pendidikan di Kabupaten Flores Timur yang masih mengabaikan gerakan Pramuka karena Pramuka gerakan Pramuka adalah jenis pendidikan non-formal yang boleh nilai-nilai cinta Allah yang berikut latihan kewirausahaan tidak lagi agen untuk membawa masyarakat keluar dari kemiskinan dan kebodohan berikut latihan kepemimpinan, kegiatan orang-orang yang memiliki minimal yang pertama kecerdasan.

Kecerdasan emosional, kecerdasan apa yang kita mau jangan baik yang jadi kalau kalian Karena itu marilah kita sekali Pramuka di hari ulang tahun Pramuka yang ke 60.sebagai negara dalam negara kesatuan Republik Indonesia pertama kita melakukan apa yang disebut dengan Apa itu transformasi diri baik-baik belajar lagi belajar rajin bekerja. Yang lebih baik melalui transformasi menunjukkan jati diri sebagai anak bangsa yang peduli pada negara yang kita berada disana hari ini dan waktu berapa hal ini sekali Pramuka baca juga ; Babinsa Koramil 1624-05/Solor Terus Salurkan Bantuan Beras Dari Kodam IX/Udayana. # Warga Flotim Bertanya-Tanya Siapa Pemilik Dugaan Kelebihan BBM Yang di Angkut Kapal Naas Elang Laut Yang Tenggelam Di Perairan Waibalun?

Kepala Staf Kodim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro menyampaikan, “hari ini organisasi kepramukaan kita genap berusia 60 tahun, sekalipun sesungguhnya gerakan pendidikan kepramukaan di Indonesia berusia jauh lebih tua. Namun sejak 60 tahun yang lalu kita tidak lagi terpecah-pecah, melainkan menyatu dalam satu wadah yang disebut gerakan pramuka, karenanya pelaksanaan kegiatan ini adalah wujud dari rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat dan berkat persatuan dan wadah tunggal gerakan pramuka,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, “saya mengajak kepada para pramuka dimanapun berada untuk turut mewujudkan dan memadukan slogan pramuka yang menjadi tema inti dari hari pramuka kita, yaitu, Pramuka Berbakti Tanpa Henti, berbakti ini dapat dilakukan di mana saja, dimulai dari lingkungan keluarga, gudep, bahkan berbakti pula dalam membantu masyarakat,” tambahnya.

Lanjut Kasdim, mengatakan, “pramuka merupakan wadah pembentukan karakter generasi muda, yang mana dari wadah tersebut harapannya kita dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam membangun indonesia dimasa mendatang,” terangnya. Baca juga ; Kabid Perhubungan Laut Flotim Klara Fernadez ; Dokumen Kapal Elang Laut Tidak Ada Di Kami Jadi, Kami Tidak Tahu Kapal Berapa GT Dan Bobot Muatan Saat Celaka Tetapi Diduga Kapal Kelebihan Muatan”

Kita juga berharap, para adik-adik pramuka Kabupaten Flotim, dapat memiliki kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus sering mendapatkan pelatihan dan pembinaan, sehingga nantinya dapat berdaya guna untuk masyarakat,” Tutup Kasdim. (Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *