Peduli Sesama, Babinsa 04/Omesuri Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Di Wilayah Binaannya.

Mediasurya com,Balauring _Berbagi itu indah, dalam kehidupan beragama semua ajaran kebaikan itu dituntut, peduli sesama, yang kuat mambantu yang lemah, yang kaya membatu yang miskin, tapi disini bukan kita ukur dari situsnya, disini kita belajar bagaimana bisa lebih baik dan mau peduli tentang kekurangan disekeliling kita, karna kita bagian dari makhluk sosial yang mempunyai akal dan pikiran. Karna bersama masyarakat TNI Kuat. Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Kunjungi SMA Negeri I Nubatukan
Seperti yang kita jumpai dilapangan porsonil Babinsa Serma Jhon Kopong dan Serda Ignasius B Naihati dari Koramil 1624-04/Omesuri Kodim 1624/Flotim yang langsung kelapangan (Dor ke dor) menjumpai warga masyarakat Binaannya yang kurang mampu untuk langsung menyerahkan bantuan sembako kepada Ibu Tersia Tuto, Desa Balauring, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata. Pada Selasa (31/08/2021).

Serma Jhon Kopong, “Mengatakan Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan, bukan berdampak bagi kesehatan masyarakat saja, akan tetapi berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1624/Flotim menyalurkan bantuan berupa sembako yang disasarkan kepada masyarakat kurang mampu diwilayah binaannya masing-masing.” Baca juga :Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola : ” Berlindunglah dibalik regulasi” #Kementrian Perhubungan Akan Lakukan Pengembanan Pelabuhan Laut Lewoleba, Thomas Ola Harap Agar Petani Lembata Juga siap Tingkatkan Produktafitas

Lanjut Babinsa “kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari bukti kepedulian kita kepada sesama, kita menyadari bahwa disekeling kita masih bnyak warga yang kurang mampu termasuk diantaranya nenek janda tua, atau juga anak-anak yatim yang tidak memiliki orang tua, semua tu bagian tanggung jawab kita bersama untuk memperhatikannya, lebihnya lagi pada saat ini Pendemi Covid 19 pasti bnyak kebutuhan, Semoga Harapannya apa yang kita berikan semoga bisa membantu warga kita, Ujar Babinsa Jhon Kopong.

Danramil 04/Omesuri, Letda Inf Hamzah Bay, “Mengatakan Penyaluran sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid- 19, untuk meringankan beban mereka karena dengan ada situwasi Pendemi Covid 19, ekonomi masyarakat semakin menurun, Katanya.

Lanjut dia, dengan melalui para Babinsa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, harapannya dapat tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu terdampak Pandemi Covid- 19.
”Seluruh Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut supaya berkoordinasi dengan perangkat desa, karena yang tau persis kondisi ekonomi masyarakat dan penyerahan bantuan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan adalah perangkat desa.” pungkasnya. Baca juga ; Drs. Petrus Toda Atawolo, M.Si. ;Pendataan Aset Dirumah Jabatan Bupati Lembata Dilakukan Karena Perintah Undang-Undang” #Semarak Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan Ulang Tahun Ikatan Dharmakarini, Kejaksaan Negeri Lembata Gelar Vaksin Covid -19 Tahap Dua

Ibu Tersia Tuto dengan usia 72 Tahun, “Mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Babinsa yang sudah memberi bantuan Sembako kepada saya, semoga kedepannya Pak Babinsa diberikan kesehatan dan Koramil semakin maju dan jaya dan saya sangat mengapresiasi dan terharu melihat aksi kegiatan Baksos dalam situwasi Pendemi Covid 19 dan masa PPKM. Semoga kebersamaan ini akan terus berlanjut, Bersama Rakyat TNI Kuat”, pungkas Ibu Tersia Tuto.”(Pendim 1624/Flotim)

Share

3 thoughts on “Peduli Sesama, Babinsa 04/Omesuri Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Di Wilayah Binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *