Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli,SH.MH ; “Pramuka Merupakan, Salah Satu Agen Perubahan”

Mediasurya.com,Larantuka_ Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH. MH. dalam amanatnya sebagai inspektur upaca peringatan HUT ke 60 Pramuka yang jatuhnya pada 14 Agustus 2021 namun baru di rayakan di kabupaten Flotim, 31 Agustus 2021 menekankan bahwa, Pramuka sebagai agen perubahan diharapkan mampu memberikan pendidika dan pengajran yang baik dan memiliki nilai positif agar masyarakat bisa didorong keluar dari keterpurukan baik sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan karena Pramuka adalah salah satu agen perubahan. Baca juga ; Kabid Perhubungan Laut Flotim Klara Fernadez ; Dokumen Kapal Elang Laut Tidak Ada Di Kami Jadi, Kami Tidak Tahu Kapal Berapa GT Dan Bobot Muatan Saat Celaka Tetapi Diduga Kapal Kelebihan Muatan”

“Dalam momentum yang baik ini semua kita diajak untuk merefleksikan nilai-nilai positive yang mendasari gerakan Pramuka sebagi motivasi dalam kehidupan bersama dalam masyarakat” ujar Agus Boli.

Pramuka adalah pendidikan non-formal yang juga mengajarkan nilai-nilai cinta Allah. Pramuka bukan sekedar acara kumpul-kumpul karena disana ada banyak pengetahuan bisa kita timbah bersama. Ada banyak Pelatihan didalam Pramuka dari latihhan kepemimpinan sampai kepada kewirausahaan dengan harapan setiap anggota Pramuka memiliki kecersasan emosional dan kematangan dalam bersikap ditengah masyarakat. Dan kemudian harapan tersebut kewirausahaan, pelatihan kepemimpinan, tidak lagi agen untuk membawa masyarakat karena Pramuka sebagai salah satu agen perubahan yang bisa meminimalisir ketertinggalan masyarakat dari sisi pendidikan maupun ekonomi. Urai inspektur Upacara Agus Payong Boli. Baca juga ; Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 1624/Flotim Gelar Kembali Vaksinasi Tahap Kedua

Tampak hadir dalam upacara HUT Pramuka ke 60 di pelataran kwarcab Flotim, kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, para pengalang Kabupaten Flotim, para pembina Kabupaten Flotim dan Anggota Pramuka Kabupaten Flotim dan peserta upacara.

Lanjut Agus Boli, Sebenarnya hari ulang tahun Pramuka dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 kemarin tetapi dengan kondisi yang tidak memungkinkan maka penyesuaian-penyesuaian kebijakan negara termasuk tentang kegiatan-kegiatan organisasi Gerakan Pramuka karena itu secara organisatoris untuk menyelenggarakan hari ulang tahun Pramuka Pada hari ini 31 Agustus 2021.

Sesungguhnya perbuatan yang baik untuk menggambarkan arti dari hari ulang tahun yang ke 60 undang-undang Nomor 10 tahun 2012 tentang gerakan Pramuka kita agar, menghimbau dan mewajibkan para kepala sekolah tentang pendidikan di Kabupaten Flores Timur.
Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro menyampaikan, “hari ini organisasi kepramukaan kita genap berusia 60 tahun, sekalipun sesungguhnya gerakan pendidikan kepramukaan di Indonesia berusia jauh lebih tua. Namun sejak 60 tahun yang lalu kita tidak lagi terpecah-pecah, melainkan menyatu dalam satu wadah yang disebut gerakan pramuka, karenanya pelaksanaan kegiatan ini adalah wujud dari rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat dan berkat persatuan dan wadah tunggal gerakan pramuka,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, “saya mengajak kepada para pramuka dimanapun berada untuk turut mewujudkan dan memadukan slogan pramuka yang menjadi tema inti dari hari pramuka kita, yaitu, Pramuka Berbakti Tanpa Henti, berbakti ini dapat dilakukan di mana saja, dimulai dari lingkungan keluarga, gudep, bahkan berbakti pula dalam membantu masyarakat,” tambahnya.

Lanjut Kasdim, mengatakan, “pramuka merupakan wadah pembentukan karakter generasi muda, yang mana dari wadah tersebut harapannya kita dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam membangun indonesia dimasa mendatang,” terangnya. Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Kunjungi SMA Negeri I Nubatukan #Songsong HUT Ke 20 Partai Demokrat, DPC Lembata Salurkan 100.000Liter air Bersih #Masyarakat Susah Hadapi Covid 19, Dandim 1624/Flotim Salurkan Bantuan Sembako

Kita juga berharap, para adik-adik pramuka Kabupaten Flotim, dapat memiliki kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus sering mendapatkan pelatihan dan pembinaan, sehingga nantinya dapat berdaya guna untuk masyarakat,” Tutup Kasdim. (Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *