Babinsa Terus Backup Dinkes Dan Instansi Terkait Dalam Penertiban Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Laut Lewoleba.

Mediasurya.com,Lewoleba _ Memutus matarantai penyebaran covid 19 menjadi tangungjawab semua pihak. Dan Kerja keras Babinsa dan pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 terus dilakukan, kegiatan vaksinasi pun tahapan meminimalisir penyebaran covid. Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Kunjungi SMA Negeri I Nubatukan
Penertiban protokol kesehatan (prokes) menjadi harga mati saat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu sejumlah tempat keramaian seperti pelabuhan, menjadi lokasi sasaran dalam penegakan disiplin prokes. Seperti yang terlihat di Pelabuhan Fery Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Pada Rabu (01/09/2021).

Babinsa Serda Doni Prasetyo bersama instansi terkait terus bersiaga melakukan penertiban prokes Covid-19 di pelabuhan Fery dan Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pada kegiatan itu, Babinsa 03/Lewoleba, Serda Doni Prasetyo didampingi bhabinkamtibmas, Satpol PP dan KPLP turun langsung menertibkan masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan. Mereka yang menjadi target adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak patuh pada prokes.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang berada di Pelabuhan Fery Waijarang agar selalu mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Doni.

Terhadap masyarakat yang akan bepergian, lanjut Doni, juga dilakukan pendisiplinan dengan mengecek suhu tubuh serta teguran lisan kepada para warga yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya kepada warga yang tidak memakai diberikan masker.

Lanjut Serda Doni, “Kegiatan ini digalakkan karena pemerintah menilai kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan prokes dalam memutus penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan. Diharapkan masyarakat tetap patuh dan lebih disiplin lagi terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Menurutnya, pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang banyak dikunjungi banyak orang, salah satu bentuk kegiatannya yaitu tempat bongkar muat dan Naik turun penumpang kapal sehingga membutuhkan banyak orang. Untuk itu disamping pelaksanaan operasi yustisi juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat. Baca juga ; Songsong HUT Ke 20 Partai Demokrat, DPC Lembata Salurkan 100.000Liter air Bersih

“Harapan kami agar para penumpang kapal Fery tetap patuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan memakai makser, untuk itu kami membagikan masker agar para penumpang tetap produktif di masa pandemi ini,” pungkas Doni Prasetyo.

Lanjut Serda Doni Prasetyo, “mengatakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis dan santun . Protokol kesadaran dan kepatuhan akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola : ” Berlindunglah dibalik regulasi” #Drs. Petrus Toda Atawolo, M.Si. ;Pendataan Aset Dirumah Jabatan Bupati Lembata Dilakukan Karena Perintah Undang-Undang”

Tingkat kesadaran masyarakat sudah cukup baik, walaupun ada beberapa yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar serta kami melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker, terangnya.

Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, ungkapnya. “(Pendim 1624/Flotim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *