Kabag Ekonomi Flotim; Kapal Pengangkut BBM Yang Celaka Itu Karena Persaingan Bisnis.

Mediasurya com. Larantuka _ Julanus Mitak Kabag ekonomi Setda Flotim dalam perbincangan dengan awak media, menyebutkan bahwa kapal naas pengangkut BBM tidak tenggelam tapi kemasukan air dan terapung. Kejadian itu diluar kemampuan manusia dan ini saya tahu persis karena pelaku-pelaku bisnis. Saya berani bersumpah ungkap Kabag ekonomi Setda Flotim dengan yakin.

“Kapal itu tidak tenggelam tapi waktu hidupkan mesin pertama aman, pas mau hidupkan mesin kedua kapal oleng ke kanan lalu ke kiri saat itulah air masuk” urai mitak. Baca juga ; Pol PP Flotim Bukan Tukang Pukul Pemerintah. #Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli,SH.MH ; “Pramuka Merupakan, Salah Satu Agen Perubahan” #Danramil 01/Larantuka Bersama Anggota Salurkan Bantuan Sembako Di Pantai Asuhan Di Wilayah Kodim 1624/Flotim.

Lanjut Kabag ekonomi bahwa kapal itu baru dan sudah uji kelakayan oleh pihak syahandar makanya dokumennya ada tapi pristiwa tenggelamnya kapal pengangkut bbm ke pulau solor itu karena ada campuran kekuatan lain.

“Ini diluar kemampuan manusia. Dan ini karena persilaingan bisnis” ujar Julianus Mitak sambil melarang media untuk tidak merekam apa yang dibucarakan.

“Jangan rekam apa yang saya katakan ini. Kalau kalian rekam saya tidak mau bicara ungkap Mitak.

Namun demikian Mitak masih belum membuka siapa pemilik kapal naas tersebut. Siapa pemilik kelebihan bbm yang diangkut? Apa tujuan dari pengangkutan BBM yang melebihi kapasitas ke Solor?

Sementara itu ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta.S.Pd kepada media ini meminta agar kepala bagian ekonomi Setda Flotim untuk bertanggungjawab. Baca juga ; Warga Flotim Bertanya-Tanya Siapa Pemilik Dugaan Kelebihan BBM Yang di Angkut Kapal Naas Elang Laut Yang Tenggelam Di Perairan Waibalun?

“Saya minta dia(Kabag ekonomi) harus bertanggungjawab atas kecelakaan yang di alami kapal pengangkut BBm di perairan waibalun ketika sedang melakukan perjalanan dari jtp Lamawalang menuju pulau solor” ungkap kreta.

Ditemui di kediamannya (30/9/2201) Kreta mengatakan, Informasi ini telah meresahkan masyakat karena itu saya tegaskan agar Kabag ekonomi harus tanggungjawab. Tidak boleh ada yang disembunyikan atas kejadian ini. Kapal milik siapa, kelebihann BBM punya siapa? apa tujuan kabg ekonomi melangkahi kewenangan dinas perhubungan dan begitu banyak pertanyaan lain harus dikupas tuntas ke publik Flotim agar tidak ada dusta diantar kita ujar Kreta tegas. Baca juga ; Guna Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 02/Adonara Kawal Penyaluran BLT DD #Dirut BOP Labuan Bajo Shana Fatima ; “Budaya Adonara Menarik di Kembangkan Untuk Tujuan Wisata”

Saya minta sebaiknya Kabag ekonomi jujur menyampaikan kepada masyarakat flores timur tentang kapal pengangkut maupun bbm. Saya tidak mau tau. Siapapun yang terlibat dalam kejadian ini harus di kupas tuntas.
Yang saya liat sekrang ini, yang berhak mengeluarkan izin siapa? Apakah ini kapal siluman atau apa? Apakah Kabag ekonomi ada sembunyi sesuatu? Tanya ketua DPRD.

Kabag ekonomi harus bertangjawab. Dan dalam waktu dekat DPRD akan pangil Kabag ekonomi, dan instansi terkait soal urusan kapal dan bbm ini tegas Sekretaris PDIP Flotim ini.(mst)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *