Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta,S.Pd “Kabag Ekonomi Harus Jujur Ke Masyarakat Flotim, Siapa Pemilik Kapal Pengangkut BBM”

Mediasurya.com,Larantuka_ Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta.S.Pd secara tegas meminta kepala bagian ekonomi Setda Flotim untuk bertanggungjawab terhadap kecelakaan yang dialami kapal pengangkut BbM di perairan waibalun saat hendak mendistribusikan BbM dari JTP Lamawalang ke Pulau Solor. Baca juga ; Kabag Ekonomi Flotim; Kapal Pengangkut BBM Yang Celaka Itu Karena Persaingan Bisnis.
“Kabag ekonomi harusnya memberikan informasi ke publik secara terbuka tentang kapal dan bbm yang tenggelam” ungkap Robert.
Saya mendapatkan laporan warga bahwa kapal ini mengangkut bbm melebihi kapasitas kapal.

Kenapa begitu dipaksakan? Bbm yang kelebihan itu punya siapa? Selain kita pertanyakan dokumen kapal kita juga pertanyakan dokumen BBM yang diangkut jelas Ketua DPRD.

Untuk menghindar dari pertanyaan masyarakat maka Kabag ekonomi harus jujur dan terbuka kepada publik flotim. kejadian ini meresahkan masyarakat karenanya sebagai pimpinan Lembaga DPRD saya bersikap. Baca juga ; Pol PP Flotim Bukan Tukang Pukul Pemerintah. # Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli,SH.MH ; “Pramuka Merupakan, Salah Satu Agen Perubahan”

Sekretaris DPC PDIP yang dimandatkan untuk mengemban tugas sebagai pimpinan DPRD Flotim menjelaskan bahwa dirinya telah menghubungi ketua komisi B yang membidangi persoalan ini untuk melakukan rapat kerja dengn Kabag ekonomi dan pihak – pihak terkait. Dan dengan jalan ini semua bisa terbuka sehingga rasa penasaran masyarakat Flotim bisa terjawab.

Robertus mengatakan, dirinya agak aneh perihal kapal naas tersebut. Yang punya wewenang mengeluarkan izin siapa? kan dinas perhubungan tapi dari informasi yang saya dapatkan di dinas perhubungan tidak ada satupun dokumen tentang kapal ini. Ada apa ini? Apakah Kabag ekonomi sedang menyembunyikan sesuatu tanya ketua DPRD.
Ini harus dibuka ke publik agar jangan ada dusta diantara kita ketus Kreta.

Saya minta Kabag harus bertangungjawab. Saya tidak mau tahu kalaupun ada siapa dibelakang persoalan ini. Baca juga ;Kabid Perhubungan Laut Flotim Klara Fernadez ; Dokumen Kapal Elang Laut Tidak Ada Di Kami Jadi, Kami Tidak Tahu Kapal Berapa GT Dan Bobot Muatan Saat Celaka Tetapi Diduga Kapal Kelebihan Muatan”

Sebelumnya Klara Fernadez kepala bidang angkutan Laut Dinas perhubungan Flotim kepada media ini menjelaskan bahwa pemerintah daerah melalui dinas perhubungan telah memanggil juragan dan ABK kapal untuk membawakan dokumen kapal ke dinas namun, hingga kini tidak ada satupun datang.
Fernadez menjelaskan bahwa kapal pengangkut BBM yang naas itu tanpa dokumen karena pihak dinas memang tidak memengang dan diberikan dokumen kapal dan tidak pernah mengeluarkan izin kepada kapal tersebut. Baca juga ; Warga Flotim Bertanya-Tanya Siapa Pemilik Dugaan Kelebihan BBM Yang di Angkut Kapal Naas Elang Laut Yang Tenggelam Di Perairan Waibalun?

Kabag ekonomi Setda Flotim kepada awak media menjelaskan bahwa, kapal itu tidak tengelam cuma kecelakaan itu diluar kemampuan manusia dan itu karena persaingan bisnis.

Kabag ekonomi Nus Mitak juga menjelaskan bahwa kapal pengangkut BBM yang tenggelam itu kapal baru, namun Mitak tidak menunjukan dokumen kapal ke awak media dan juga menyebut siapa pemilik kapal tersebut.
Adakah yang disembunyi Mitak? Hanya Tuhan dan Mitak yang tahu tetapi yang pasti ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta.S.Pd meminta agar Kabag ekonomi jujur kepada publik Flotim. Baca juga ; Danramil 01/Larantuka Bersama Anggota Salurkan Bantuan Sembako Di Pantai Asuhan Di Wilayah Kodim 1624/Flotim. #Jaga Warga Agar Tidak Tertular Covid, Babinsa Koramil 04/Omesuri, Bagi Masker Di SPBU Balauring.

Sementara itu ketua komisi B DPRD Flotim Rofinus Kabelen dihubungi media ini melalui pesan singkat whatsup menjelaskan bahwa dirinya baru mengetahui ada kecelakaan kapal pengakut BBM di perairan waibalun.
Kabelen mengatakan, dirinya belum bisa memberikan komentar karena belum mengetahui informasi secara persis terkait kejadian tersebut.

Rofin Kabelen mengatakan bahwa pimpinan Lembaga sudah menghubunginya untuk melakukan rapat kerja komisi dan akan segera digelar setelah dirinya kembali dari Kupang ke Larantuka. Baca juga ;Ahmad Yohan Gandeng Bank Mandiri Serahkan Bantuan Mobil Ambulance, Untuk Flotim

Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Flotim mengatakan bahwa rapat kerja komisi dengan pihak-pihak terkait akan di laksanakan namun, dijelaskan Kabelen bahwa bahwa dirinya juga belum mengetahui apakah ini ada pengaduan masyarakat atau tidak, karena itu Kabelen setelah tiba di larantuka akan segera membangun komunikasi dan diskusi dengan pimpinan.mst

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *