Kadis Pariwisata Flotim Petrus Pemang Liku ; “Cara Pengembangan Pariwisata Yang Kami Lakukan, Dengan Mengedukasi Dan Membangun Kesadaran Masyarakat Akan Potensi Yang Ada Disekitar Mereka”

Mediasurya.com,Larantuka _ Kepala Dinas Pariwisata Flotim Petrus Pemang Liku kepada media ini (1/9/2021) mengatakan bahwa pihaknya mendukung pengembangan potensi pariwisata Flores Timur dengan jalan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang potensi wisata yang ada di sekitar mereka. Baca juga ; Sembunyi Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Talud Pengaman Pantai Di Solor, Kepala Inspektorat Flotim Lakukan Tidakan Tidak Terpuji Kepada Wartawan.
“Kita pemerintah mendukung apa yang dilakukan masyarakat namun, harus didasari pada kesadaran masyarakat, niat masyarakat untuk melakukan pengembangan dengan jalan itu usaha kita untuk memajukan pariwisata Flores Timur akan lebih muda” ujar Pemang Liku.
Ditanya terkait beberapa program fisik pengembangan pariwisata Pemang Liku menjelaskan bahwa kami menyadari bahwa akan ada banyak dukungan tetapi tidak sedikit yang menolak terlebih di masa pandemi ini. Baca juga : Dukung Opini WTP BPN Lembata Akan Sertifikasi Aset Pemda Lembata

Banyak anggaran di recofusing tetapi yang patut di ketahui bersama publik adalah bahwa aggaran untuk pengembangan obyek yang saat ini sedang di kerjakan seperti pembangunan toilet, tempat pertunjukan dan ruang ganti itu anggaran bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Reguler kementrian pariwisata yang mana pemanfaatannya sudah ada dalam juknis. Baca juga : Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta,S.Pd “Kabag Ekonomi Harus Jujur Ke Masyarakat Flotim, Siapa Pemilik Kapal Pengangkut BBM”

Menurut Pemang Liku bahwa ada 12 pket kegiatab fisik tahun ini yang bersumber dari DAK Reguler kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk mendukung kegiatan pariwisata di daerah.

DAK Reguler kementrian ini tidak sebatas pada pembnagunna 12 paket fisik tapi juga ada non fisik. Diantaranya pelatihan dan edukasi pariwisata berbasis masyarakat desa. Ada 20 desa yang teridentifikasi dan mengkomuniksi kan bahwa ada potensi wisata. Kegiatan ini dimaksudkan untuk penguatan wisata desa terkhusus pelaku wisata ekonomi kreatif. Baca juga ; Kabag Ekonomi Flotim; Kapal Pengangkut BBM Yang Celaka Itu Karena Persaingan Bisnis.
Kita bersyukur bahwa Badan otoritas labuan dan Flores terus bergandengan untuk percepatan pembangunan pariwisata setiap kabupaten. Dan sekaligus ajang promosi dan memperkenalkan obyek wisata yang terus dilakukan untuk pembenahan.(mst/01)

Share

One thought on “Kadis Pariwisata Flotim Petrus Pemang Liku ; “Cara Pengembangan Pariwisata Yang Kami Lakukan, Dengan Mengedukasi Dan Membangun Kesadaran Masyarakat Akan Potensi Yang Ada Disekitar Mereka”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *