Bersama Pilar Desa, Babinsa Koramil 05/Solor Kawal Penyaluran BLT Dana Desa.

Mediasurya.com,Flotim _ Anggota Kodim 1624/Flotim yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1624-05/Solor, Koptu Hendrik bersama perangkat desa melakukan pengawalan pembagian BLT DD bertempat di Kantor Desa Watanhura 11, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flotim. Pada Jum’at (03/09/2021) Pukul 08:00 Wita. Baca juga ; Sembunyi Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Talud Pengaman Pantai Di Solor, Kepala Inspektorat Flotim Lakukan Tidakan Tidak Terpuji Kepada Wartawan.
Babinsa Koramil 1624-05/Solor, Koptu Hendrik, Mengatakan bantuan langsung tunai Dana Desa Tahap Tiga Tahun 2021 ini diberikan kepada warga masyarakat Desa Watanhura, Kecamatan Solor Timur yang berhak menerima akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda di wilayah Kabupaten Flotim. Sebanyak 88 orang masyarakat Desa Watanhura menerima BLT DD setiap kepala keluarga menerima sebesar 300.000, untuk meringankan beban warga yang terimbas Covid-19 selama pandemi.

Dalam kesempatan tersebut anggota menghimbau kepada warga yang menerima BLT DD agar mempergunakan dana tersebut dengan baik sesuai dengan kebutuhan dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan sangat sulit mencari penghasilan tambahan di luar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Dalam penyaluran tersebut juga di hadiri perangkat desa di antaranya Kepala Desa Watanhura, Ketua BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas serta penerima bantuan. Pelaksanaan pembagian BLT DD juga di terapkan protokol kesehatan dimana warga yang hadir harus mencuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan, memakai masker dan menjaga jarak.

Di tempat terpisah Danramil 1624-05/Solor, Kapten Inf Jhon Andreas Repi, menambahkan tujuan keberadaan anggotanya disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Watanhura saat menerima bantuan. Baca juga ; Babinsa Koramil 1624-05/Solor Terus Salurkan Bantuan Beras Dari Kodam IX/Udayana.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa karena situasi pandemi Covid 19 belum berakhir,” kata Danramil. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Didampingi Danramil 05/Solor Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di MTs. N 2 Flotim. #Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta,S.Pd “Kabag Ekonomi Harus Jujur Ke Masyarakat Flotim, Siapa Pemilik Kapal Pengangkut BBM”

Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid19,” pungkasnya.

Selain melaksanakan pengamanan pembagian BLT anggota Kodim 1624/Flotim Koramil 1624-05/Solor juga melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan dan Sosialisasi vaksin kepada masyarakat di wilayah Desa Watanhura. Tutup Danramil, “( Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *