Personil Koramil 03/Lewoleba, Pantau Serbuan Vaksinasi Di Aula Kantor Camat Lebatukan.

Mediasurya.com,Lewoleba_ Demi mengejar target sejuta Vaksin dalam rangka serbuan Vaksinasi serta percepatan pemulihan Covid-19, Anggota Koramil 1624-03/Lewoleba bersama Anggota Babinkantimas yang ada melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi Nasional covid-19 yang dilaksanakan pada hari ini di Aula Kantor Camat Lebatukan kepada seluruh masyarakat Hadakewa, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata. Pada Kamis, (02/09/2021) baca juga ; Dihadapan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021,Dandim 1624/Flotim Tekankan Bahwa, Proses Rekrutmen TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis.
Program pemerintah pusat dalam rangka menanggulangi dan mengurangi dampak pandemi covid 19 di seluruh tanah air Indonesia ini, adalah dengan memberikan vaksin kepada warga masyarakat sesuai dengan tahapan dan pekerjaan pelayanan publik bagi masyarakat. Vaksin saat ini ada yang sudah memasuki tahap pertama dengan sasaran utama adalah masyarakat.
Dengan demikian untuk meminimalisir adanya kendala dalam program vaksin diberbagai daerah para aparat keamanan terus bersinergi dengan petugas kesehatan untuk melakukan pengawalan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Koramil 1624-03/Lewoleba Kodim 1624/Flotim, Serda Leonardus Ama Lasan dan Serda Oskar Prada Liman yang mengawal pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Lebatukan, di Aula Kantor Camat Lebatukan.


Dalam kesempatan nya, Babinsa Serda Leonardus Ama Lasan menjelaskan,”Adapun rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksin tersebut meliputi, Pendaftaran/registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (screning) dan Tensi,”ujarnya. Baca juga:Dandim 1624/Flotim Silaturahmi Dengan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021
Peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil screning langsung menuju ruang Vaksinasi, Pelaksanaan pemberian vaksinasi,Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit observasi dan dinyatakan tanpa keluhan, ”jelas Serda Leonardus Ama Lasan menerangkan,

“pemantauan kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut, ”Kata Babinsa. Baca juga ; Masyarakat Susah Hadapi Covid 19, Dandim 1624/Flotim Salurkan Bantuan Sembako

Danramil 1624-03/Lewoleba, Mayor Chb Ihsan “Mengatakan saya akan menerjunkan beberapa anggotanya untuk terus mengawal dan mendampingi serbuan vaksinasi tersebut. Apalagi hari Ini dilaksanakan serentak hampir di seluruh Desa Binaannya masing-masing.

Lanjut Danramil, menyampaikan Ia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk di vaksin Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Pengamanan kegiatan suntik Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang sehat,” kata Mayor Ihsan.
Pemberian Vaksinasi dilakukan oleh petugas kesehatan, menurutnya kegiatan Vaksinasi merupakan inovasi lintas instansi dan kami dari TNI khususnya Jajaran Koramil 03/Lewoleba jajaran Kodim 1624/Flotim sangat mendukung program Vaksinasi yang merupakan program pemerintah. Sudah menjadi tanggung jawab kami selaku aparat Teritorial untuk melakukan pengawalan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan nyaman.
Baca juga ; Di Lamatokan Ile Ape, Koramil 1624/-03 Lewoleba, Kawal Ketat Pelaksanaan Tracing Penyebaran Covid 19

“Pengawalan dilakukan guna mewujudkan kekompakan pelaksanaan tugas di lapangan antara TNI/Polri dan juga para petugas dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Serta masyarakat yang penerima Vaksinasi,” pungkasnya. (Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *