Banjir di Warawutung, Wakil Bupati Perintahkan Dinas PUPR Segera Turun Lapangan

Mediasurya.com,Lewoleba_ Hujan deras yang menerpa wilayah warawatung desa lusiduawutu kecamatan Nagawutun selama dua hari (2-3 September 2021) mengakibatkan banjir, longsor dan memutuskan jalan kurang lebih sepanjang 2 kilometer. Baca juga ; Hadapi Permintaan Pasar Terhadap Ternak Babi, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lembata, Ambil Langkah Alternatif Dengan Kawin Suntik
Mendapat kabar adanya bencana di kecamatan Nagawutun tersebut, Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday langsung,memerintahkan dinas PUPR untuk segera membantu membuka kembali akses jalan yang menghubungkan mingar dan Lamalera tersebut.

“Ini satu-satunya jalan yang sehari-hari digunakan masyakat ke kota Lewoleba lewat jalur pantai karena itu jika terputus maka akses masyarakat dari ke wilayah tersebut juga terputus”ungkap wakil Bupati.

Lebih jauh Dr Thomas Ola Mengatakan bahwa setelah mendapat kabar adanya tanah longsor yang mengakibatkan jalan terputus saya langsung perintahkan segera buka kembali akses masyarakat. Dan saya berharap hari ini atau besok jalan tersebut bisa kembali di manfaatkan. Baca juga ; Dukung Opini WTP BPN Lembata Akan Sertifikasi Aset Pemda Lembata

Sebuah Video warga yang diterima media ini menyebutkan, banjir akibat hujan lebat yang merendam desa tersebut selama dua hari . Dan satu-satu nya jalan penghubung yang biasa digunakan warga putus dan tak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, Maupun roda dua.

Beberapa warga yang hendak melintas menggunakan roda dua harus gotong oleh warga sekita agar pengendara bisa melanjutkan perjalanan.

“Ya saya langsung minta dinas PuPR mengerakan alat berat membersihkan lokasi bencana agar bisa digunakan kembali oleh masyarakat” ujar Dr.Thomas Ola. Baca juga ; Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola Kunjungi SMA Negeri I Nubatukan

Sementara itu, Gerardus Korohama sekretaris Dinas PUPR saat bertemu media ini ketika hendak menghantar alat berat menuju lokasi bencana desa lusiduawutun menyampaikan bahwa informasi adanya bencana baru didengar oleh pihaknya.

“Informasi bencana longsor ini baru kami dengar dan oleh wakil Bupati kami diminta untuk segera membantu mengatasi kesulitan warga tersebut”ujar Korohama. (mst)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *