Kodim 1624/Flotim Gelar, Serbuan Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Masyarakat Umum Dalam Rangka Penanganan Covid 19

Mediasurya.com,Larabtuka_ Sebagai upaya dalam meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19, Kodim 1624/Flotim melalui Koramil 1624-01/Larantuka berkerjasama dengan Puskesmas Waiklibang melaksanakan Serbuan Vaksinasi Sinovac tahap pertama untuk masyarakat di wilayah Koramil 1624-01/Larantuka,Desa Latan Liwo satu , Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flotim, Pada Sabtu (04/09/2021) baca juga ; Dianggap Berhasil Terjemahkan Visi-Misi, Camat Aster Soge DiPuji Bupati Flotim
Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tahap pertama: “Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Dedi yudo baskoro Danramil 1624-01/Larantuka Kapten Inf Paulus Ibi Weking, Kaposkes Kodim 1624/Flotim Peltu Endi, Kades Latin Liwo a.n Gaspar Balik Belaja, Sekdes Laton Liwo a.n Paskalis Bapa, Kapuskes Tanjung Bunga a.n Stefanus Lamabelawa, Ketua Tim Vaksinator Nakes Puskesmas Tanjung Bunga a.n Helena Sesilia Tokan, S.Kep,Ns, Tim Vaksinator Nakes Puskesmas Tanjung Bunga yg berjumlah 16 orang dan Masyarakat yang menerima Vaksin.

Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo baskoro, “mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Pimpin Acara Penerimaan Anggota Baru Dan Pelepasan Purna Tugas PNS Kodim 1624/Flotim.

“Kodim 1624-Flotim/ berkerjasama dengan Puskesmas Waiklibang mulai pukul 09.00 Wita memberikan pelayanan vaksin Covid-19 secara gratis kepada warga masyarakat,” ujarnya.
Ada 4 tahapan yang harus dilewati oleh warga sebelum menerima suntikan vaksin. Pertama daftar sesuai dengan KTP, screening riwayat penyakit, tensi darah dan cek suhu tubuh oleh Dokter, apabila memenuhi syarat maka akan dilakukan suntik vaksin.

Kemudian setelah suntik vaksin, warga harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh usai di vaksin, dan setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin, jelasnya.

Ditanya masalah protokol kesehatan pada vaksinasi ini, Kasdim menjelaskan bahwa sejak datang dari luar sudah kita atur sedemikian rupa jarak antriannya, kemudian duduknya juga kita atur jaraknya, serta kita sosialisasikan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin nantinya. Baca juga ; Kadis Pariwisata Flotim Petrus Pemang Liku ; “Cara Pengembangan Pariwisata Yang Kami Lakukan, Dengan Mengedukasi Dan Membangun Kesadaran Masyarakat Akan Potensi Yang Ada Disekitar Mereka”

Kasdim 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi yudo baskoro mengatakan, Serbuan Vaksinasi ini adalah wujud peran serta Kodam IX/Udayana dan Korem 161/Wira Sakti dalam menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Flotim. Baca juga ; Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta,S.Pd “Kabag Ekonomi Harus Jujur Ke Masyarakat Flotim, Siapa Pemilik Kapal Pengangkut BBM”

“Kami telah mengerahkan para Babinsa yang tersebar di wilayah untuk memberikan himbauan kepada warga agar tak perlu takut untuk di vaksin, serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung program vaksinasi Covid-19 ini,” terangnya.
Semoga dengan upaya ini, dapat membentuk kekebalan kelompok Kesehatan (Herd Imunity) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar terwujud Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19, tambah Sumber ;Pendim 1624/Flotim.

Share

One thought on “Kodim 1624/Flotim Gelar, Serbuan Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Masyarakat Umum Dalam Rangka Penanganan Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *