Koramil 07/Nagawutung Berkerjasama dengan Pemda Lembata dan Polsek Kerja Bakti Di Lokasi Bencana

Mediasurya.com,Lembata_ Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Nagawutung bayak menyisakan lumpur dan sampah, untuk membantu warga Koramil 1624-07/Nagawutung mengerakan semua Babinsanya melaksanakan karya bakti di titik-titik lokasi yang terkena dampak banjir. Baca juga ; Babinsa Koramil 07/Nagawutun Sigap,Bersama Dinas PUPR Lembata Turun Lokasi Longsor
Danramil 1624-07/Nagawutung dan Anggota Babinsa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata telah melaksanakan Karya bakti pembersihan material longsor tanah yang menutup jalan Desa Babokerong, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. Pada Minggu (05/09/2021).

Babinsa Koramil 1624-07/Nagawutung melaksanakan Kegiatan bersama masyarakat dalam rangka Karya bakti membantu pembersihan pembersihan sampah yang terjadi Banjir Kegiatan ini bermaksud agar lingkungan terbebas dari wabah penyakit.

Kegiatan pembersihan material longsoran tanah dilakukan secara manual juga menggunakan alat seadanya secara bergotong royong hadir dalam giat tersebut, Plt, Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, Danramil 1627-07/Nagawutung, Lettu Inf Lodovikus Bataona, Kapolsek Nagawutung, Ketua BPNB Lembata, Camat Nagawutung, Kades Babokerong dan perangkatnya, Babinsa Koramil 07/Nagawutung, Babinkantimas Nagawutung dan warga masyarakat sekitar. Baca juga ; Peduli Warga Terdampak Covid-19, Babinsa Koramil 1624-07/Nagawutung Salurkan Bantuan Sembako Dari Kodam IX/Udayana.

Kegiatan karya bhakti tersebut merupakan kemanunggalan TNI bersama Pemerintah Daerah masyarakat guna menciptakan kedekatan, keharmonisan sehingga tercipta rasa kebersamaan tidak ada yang berbeda dalam melaksanakan penanggulangan pasca longsor.
Danramil 1624-07/Nagawutung, Lettu Inf Lodovikus Bataona selalu menekankan kepada Anggotanya untuk selalu membantu warganya baik susah maupun senang, seperti dalam karya bakti pembersihan material longsoran yang menutupi jalan dan memutus akses bagi masyarakat yang mau lewat.

Dalam Kesempatan itu Danramil menyampaikan bahwa kita ketahui bersama di Kecamatan Nagawutung yang berada di wilayah Kabupaten Lembata terkena dampak banjir, hal itu menyisakan lumpur dan sampah. Baca juga ; Babinsa Koramil 07/Nagawutung Bersama Linmas Di Posko PPKM MIKRO Melaksanakan Operasi Masker.

“Untuk meringankan beban masyarakat kami Koramil 1624-07/Nagawutung menerjunkan semua Babinsa untuk berpartisipasi mengatasi permasalahan yang timbul pasca banjir”, kata Danramil.

Koramil 07/Nagawutung berkerjasama dengan Pemda Lembata dan Polsek Nagawutung telah melaksanakan kerja bakti di titik-titik lokasi terdampak banjir di Kecamatan Nagawutung dan akan selalu berada di tengah-tengah rakyat, TNI adalah bagian dari rakyat, berjuang bersama rakyat demi kepentingan rakyat.

Setelah dilakukan pembersihan material longsor, jalan sudah dapat dilalui lagi baik roda dua maupun roda empat karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang tembus ke Desa Babokerong, Kecamatan Nagawutung.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *