Jajaran Kodim 1624/Flotim Terus Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Waibalun

Mediasurya.com,Larantuka_ Pengawasan dan pemeriksaan persyaratan penumpang untuk cegah penyebaran Virus Corona melalui transportasi laut terus dilakukan Jajaran Kodim 1624/Flotim bersama Tim ASDP Waibalun dan Dishub Flotim, seperti yang dilakukan oleh personil Koramil 1624-01/Larantuka bersama Tim ASDP Waibalun dalam Pengawasan disiplin Protokol Kesehatan di Pelabuhan Fery Waibalun, Kelurahan Waibalun Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Senin (06/09/2021). Baca juga ; Warga Flotim Bertanya-Tanya Siapa Pemilik Dugaan Kelebihan BBM Yang di Angkut Kapal Naas Elang Laut Yang Tenggelam Di Perairan Waibalun?
Dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di tengah wabah Virus Corona, anggota Koramil 1624-01/Larantuka bersama instansi terkait melakukan pengawasan dan pemeriksaan penumpang dan ABK Kapal Feri KMP INERIE II yang bersandar di Pelabuhan Laut Waibalun. Kegiatan yang dilakukan oleh Tim berupa,pengecekan suhu badan, pengecekan penggunaan masker, pengecekan Administrasi dan himbauan untuk jaga jarak dan selalu cuci tangan.


Danramil 1624-01/Larantuka, Kapten Inf Paulus Ibi Weking mengatakan, “Pengawasan di pelabuhan Fery Waibalun akan terus kita lakukan. Menjelang New Normal Penertiban disiplin Protokol kesehatan akan terus kita tegakkan, baik penumpang dan pengantar maupun ABK Kapal wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan yang paling utama wajib diperiksa kesehatan atau suhu tubuhnya,” baca juga ; Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kreta,S.Pd “Kabag Ekonomi Harus Jujur Ke Masyarakat Flotim, Siapa Pemilik Kapal Pengangkut BBM”
“Selain itu kita juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Flotim ini, untuk wajib mematuhi Protokol kesehatan, dalam memberikan himbauan kita tetap mengedepankan tindakan persuasif, namun demikian hal ini wajib dilakukan demi kepentingan dan keselamatan kita bersama. New Normal bukan berarti kita terbebas dari ancaman Virus Corona, tetapi kita harus lebih meningkatkan kesadaran kita untuk mencegahnya,” Kata Danramil.

Lanjut Danramil “mengatakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu pengawasan dan pendekatan secara humanis dan santun . Protokol kesadaran dan kepatuhan akan menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.
Tingkat kesadaran masyarakat sudah cukup baik, walaupun ada beberapa yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar serta kami melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker, Terangnya.
Baca juga ; Babinsa Koramil 07/Nagawutun Sigap,Bersama Dinas PUPR Lembata Turun Lokasi Longsor

Danramil menyampaikan kepada seluruh Babinsanya “Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, ungkapnya. “(Pendim 1624/Flotim)

Share

3 thoughts on “Jajaran Kodim 1624/Flotim Terus Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Waibalun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *