Muslimah Adonara Lakukan Kegiatan Kerohanian Di Mesjid Darul Hijrah Lewopao Adonara

Mediasurya.com,Adonara_Pandemi Covid 19 telah menyandra banyak kegiatan sosial walau begitu tidak mengurangi semangat kaum perempuan, muslimah melakukan kegiatan kerohanian. Muslimah dari berbagai kelompok taklim yang menyebar di 8 kecamatan di Adonara. Baca juga ;KORAMIL 1624-02/ADONARA GELAR SERBUAN VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT ADONARA
Dipandu oleh Tuan Rumah Mesjid Darul Hijrah Lewopao ibu Fadila menyampaikan rasa bahagianya atas terlaksananya kegiatan bergengsi hari ini minggu,11 September 2021.
Dengan penuh rasa syukur kepada junjungan kita Sallalahu Allaihi syallam atas campur tangan dan atas seizinNYA hingga kegiatan hari ini berjalan dan berakhir dengan aman dan damai. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Bantu Warga Dusun Lewokeda Ileboleng- Adonara Yang 20 Tahun Tak Miliki KTP.
Pada kesempatan berikut Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten ibu Chandra menghimbau kepada para peserta ibu ibu Taklim Akbar ini bahwa Sesungguhnya Kegiatan kita ini berawal dari Kesadaran akan Kehidupan sebagai ibu ibu muslim ditengah masyarakat Lamaholot yang patut menjaga keutuhan keluarga kita di rumah; agar bahtera rumah tangga kita tidak berantakan dan kepada ibu ibu yang karena suaminya sudah tidak ada hingga harus mampu mendidik anak anaknya sendiri khusus pada hal hal keagamaan yang dikehendaki oleh Nabi Besar kita Muhamad SAW .


Sementara itu pencerama yang dihadirkan dari Alor Uztad Muhamad Yanto,Spd berpesan bahwa sesungguhnya Setan itu senantiasa menggoda umat yang kadar keimanannya kian hari kian diasa lewat sholatnya. Semakin kamu rajin menjalankan sholat lima waktumu maka semakin tinggi godaan syeitan semakin gencar dan bertubi tubi datangnya. Baca juga ;Yayasan Anisyam Umat Adonara (YANUAR) Menyembelihkan 22 Hewan Qurban
Dalam kegiatan Majelis Taklim hari ini juga melakukan sedekah diberikan kepada anak yatim sebagai ujud kepedulian para ibu kepada anak yatim di sekitan kecamatan ile boleng. Kegiatan yang telah disepakati bersama bahwa dalam kurun waktu 14 hari ini terjadi secara bergilir dalam kegiatan mengasah keimanan para ibu ibu Jemaat Taklim ini .


Sekitar 20 anak yatim yang menerima sedekah langsung dibagikan dihadapan jemaah ibu ibu taklim di mesjid Darul Hijrah Lewopao hari ini .
Pada bagian akhir pertemuan safari ini ibu Chandra berpesan bahwa kepada masing masing ketua kelompok dari 40 kelompok ini mesti terus ditingkatkan dalam penguasaan Alqur’an dengan melatih membacanya dan harus ditekuni agar keimanan akan agama kita tidak sia sia,tutup ibu chandra penuh harap.(bernard).

Share

One thought on “Muslimah Adonara Lakukan Kegiatan Kerohanian Di Mesjid Darul Hijrah Lewopao Adonara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *