TNI, Koramil 03/Lewoleba Terus Kawal Kegiatan Serbuan Vaksinasi

Mediasurya.com,Lewoleba_ Sukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid 19, Babinsa Jajaran Kodim 1624/Flotim terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan. Seperti di lakukan personil Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba Serda Irvan yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata. Pada Senin (13/09/2021). Baca juga ; Dihadapan Orangtua Calon Siswa Secaba PK TA. 2021,Dandim 1624/Flotim Tekankan Bahwa, Proses Rekrutmen TNI Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis.
Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di desa binaannya, personil Babinsa aktif mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.

Pada Kesempatan itu Serda Irvan mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.


“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Kodim 1624/Flotim, melalui Koramil 1624-03/Lewoleba terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,”Ungkap Serda Irvan. Baca juga ; Plt.Bupati Lembata Ajak Imam Katolik Bantu Meluruskan Informasi Yang Menyesatkan Masyarakat.
Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19″ tuturnya.
Di tempat yang terpisah Danramil 1624-03/Lewoleba, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, Menambahkan Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.


Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P ; ” Tidak Ada Pungutan Biaya Dalam, Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AD”
” sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”Tutup Mayor Inf Dedi. “(Pendim 1624/Flotim)..

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *