Kodim 1624 / Flores Timur Launching Pemasangan Pompa Hydram Tahap IV Kodam IX Udayana.

Mediasurya.com,Komando Distrik Militer 1624 / Flores Timur menggelar kegiatan Lounching Pemasangan Pompa Hydram tahap IV Kodam IX Udayana dan Deklarasi Gerakan Pecinta Air Dan Alam ( Gejala) yang bertempat di kantor Desa Lewolema, Kecamatan Lamatou, Kabupaten Flores Timur, Sabtu ( 25/9/2021) pukul 09.15 Wita. Baca juga ; Komandan kodim 1624/Flotim Letkol CZI. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P. menghadiri Sidang Terbuka Senat Institut Keguruan Dan Teknologi Larantuka Wisuda Sarjana Periode Ke-III Angkatan IV Dan V Tahun 2021.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T. M.I.P. didampingi Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Yakobus Milan Tukan, Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Serda Acim Babis, Babinkamtibnas Polres Flotim, AIPDA Agustinus Towa, Kepala Desa Painapang, Yohanes Hugu Hewen. Serta hadir pula sejumlah kalangan masyarakat setempat,. Baca juga ;Dandim 1624/Flotim Melaksanakan Pelepasan Tukik (Anak Penyu) Di Pantai Jalur Gaza.
Kesempatan itu, Kepala Desa Painapang, Yohanes Hugu Hewen menyampaikan bahwa; Selamat datang Kepada Bapak Komandan Kodim 1624/Flotim,di Desa Painapang, dan terimakasih banyak atas pemberian bantuan Pompa Hydram dari Bpk. Pangdam IX Udayana di Desa kami. Dan warga Desa Painapang akan siap untuk membantu pembangunan Pompa Hydram di desa kami, bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat adanya kebutuhan air bersih.. Ucap Kepala Desa Painapang.
lanjutnya, pihaknya pernah mendatangkan mesin Pompa Hydram, akan tetapi kami belum begitu paham bagaimana cara untuk memasang dan mengoperasikannya bantuan Pompa Hydram dari Bapak Pangdam IX Udayana, sekali lagi kami sangat berterimakasih ujar Yohanes Hugu Hewen. Sebelumnya, Pemasangan Pompa Hydram Secara Simbolis di Tandai Dengan Pemukulan Gong .


Kesempatan yang sama, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T. M.I.P. menyampaikan bahwa; Pencanangan pemasangan pompa Hidram merupakan tujuan yang mulia dari Pangdam 1X Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang berkedudukan di Denpasar Bali yang bertujuan untuk Memberikan niat baik untuk mendekatkan sumber air kepada masyarakat desa dan sekitarnya.., Ungkap Dandim Letkol Zci Imanda Setyawan. Baca juga ; Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Pimpin Korp Raport Perwira Kodim 1624/Flotim.
Lanjutnya, Pompa Hidram itu merupakan mesin/alat yang berfungsi untuk memompa air dari kedudukan yang di bawah/rendah, dinaikkan ke atas kemudian diluncurkan perkampungan atau ke rumah warga dan mudah- mudahan dengan kombinasi perangkat desa yang berswadaya dapat memasang sensasi air dan disempurnakan lagi agar air bergerak mengalir dengan lancar sehingga air itu bisa mengalir sampai depan rumah., Pungkas Dandim Imanda. Baca juga ; Rayakan Ulang Tahun (HUT) Agraria Ke 61, Badan Pertanahan Nasipnal Kabupaten Lembata Luncurkan Sistem Pendaftaran Online Aplikasi Loketku dan Aplikasi Permohonan Informasi Online.
Pihaknya berharap secara masif dan bertahap agar kita upayakan bersama dan bergotong-royong serta generasi muda untuk bisa membangun sarana pompa Hidram ini, dan kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari yang lain-lain. Ini bantuan yang diberikan dalam bentuk material Pompa Hydram sehingga untuk perlu adanya bergotong- royong nantinya setelah hari ini dan seterusnya bisa digunakan untuk sebagian hidup umat masyarakat di sini. Ujar Dandim Imanda.
Lebih lanjut Dandim Letkol Zci Imanda Setyawan menyampaikan dengan adanya air bersih ini akan meningkatkan taraf Kesehatan anak-anak dan secara tidak langsung
meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat didesa khususnya desa Painapang, karena kebutuhan air sangat pokok sekali yaitu untuk minum, mandi dan sisanya bisa digunakan untuk pekarangan, ini harapan yang bisa diwujudkan dan harapan kita bersama. Baca juga ; Antisipasi Kecelakaan Berlalu Lintas, Dandim 1624/Flotim Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas Kodim 1624/Flotim.
Akhir, harapan pula oleh Pangdam IX/Udayana agar kita senantiasa melestarikan Air dan Alam (Gejala) yaitu dengan cara menanam pohon dan tidak menebang pohon sembarangan,
Deklarasi Gerakan Pecinta Air Dan Alam (Gejala) Kepala Desa. Painapang, Penyerahan Surat Perjanjian Penanaman Pohon dilokasi Pompa Hydram Kepada Dandim 1624/Flotim, Tambah Kepala Desa Painapang. Baca juga ; Bupati Lembata Harapkan APH Ikut Mendampingi Dan Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Pembangunan Agar Sesuai Regulasi
Dengan Mengucapkan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami Masyarakat Desa Painapang Kec. Lewolema, Kab. Flotim menyatakan Bahwa ; 1.) Siap dan bersedia Menjaga Lingkungan Air Dan Alam Di Wilayah Desa Painapang, Kec. Lewolema, Kab. Flotim.
2.) Siap Melestarikan Lingkungan Air Dan Alam Tetap Terjaga Sebagai Wujud Tanggung Jawab Bersama.
3) Siap Mendukung Dan Memelihara Pompa Hydram Yang Akan dipasang di Desa Painapang,

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *