HUT TNI Ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang

Mediasurya.com,Larantuka_ Upacara memperingati HUT TNI ke 76 yang digelar secara virtual, Selasa (5/10/2021) mengambil tema bersatu berjuang, kita pasti menang dilaksanakan di Makodim 1624/Flotim dengan protokol kesehatan yang ketat. Baca juga :HUT TNI Ke 76 Kodim 1624/Flotim Gelar Kegiatan Ziarah Nasional
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S. T., M. I. P, Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli, S. H, M. H, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Davit FA Porajow SH, MH., Kabag Ren AKP Ola Angin Leonardus., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Larantuka a. naufik Tadjudin S. H, Pasi Inteldim Kapten Inf Yakobus Milan Tukan., Danramil 1624-05/Solor Kapten Inf John A Repi, Pasi Pers Kapten Inf Achmad S. Sujatmiko., Danramil 1624-06/Wulanggitang Letda Inf M. Thuhri, Pimpinan Caban BRI Larantuka., Anggota Kodim 1624/Flotim.. Para Purnawirawan TNI.
Presiden RI. Ir. Joko Widodo bertindak sebagai pembina didampingi wakil presiden KH. Makruf Amin.


Diawali dengan Salam kebangsaan penghormatan Pasukan, Mengheningkan Cipta di pimpin oleh Presiden RI. Ir. Joko Widodo, Pengucapan Sapta Marga. Tanda kebesaran buka penghormatan pasukan. Pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia dan Penganugrahan Bintang Jasa Kehormatan. Tanda kebesaran tutup penghormatan pasukan. Dan Amanat yang dibacakan oleh Presiden RI. Ir. Joko Widodo.


Presiden RI atas nama rakyat dan bangsa Indonesia mengucapkan selamat HUT TNI Ke-76, rakyat bangsa dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Baca juga ; Kodim 1624 / Flotim Wilayah Korem Wira Sakti 161 Laksanakan Serbuan Teritorial TNI Rehab Rumah Ibadah Kapela Santo Gregorius Desa Babokerong
Para Prajurit TNI sekalian, saya sampaikan hari ini kita masih berada pada bayang-bayang Covid-19, bila diibaratkan seperti perang melawan covid-19 ini seperti perang yang berlarut-larut,menguras tenaga dan menguras pikiran.Dalam pelaksanaan perang melawan Covid-19 ini tidak terlepas dari peran TNI dan TNI yang selalu menunjukan Profesionalisme setiap penugasan, kemampuan perorangan, satuan dan pemantapan ilmu teknologi termasuk alusista telah digunakan dalam peran setiap tugas.


Presiden Joko Widodo mengatakan, Menghadapi Spektrum ancaman yang lebih luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan Untuk menentapkan pondasi bagi pembentukan pertahanan modern yang di topang dengan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat tranformasi menjadi kekuatan pertahanan indonesia yang berlapis. Baca juga ; Dibuka Rekrutmen Tamtama TNI AD 2021, Syarat Minimal Lulusan SMP
“Saya tegaskan kembali bahwa, kita harus bergeser dari kebijakan pertahanan yang berfikir dalam jangka panjang, yang dirancang sistimatis dan konsisten berlanjutan, untuk itu saya perintahkan untuk terus melakukan adopsi dan inovasi, teknologi mutakir di negara kita dalam mewujudkan pertahanan global.


Usai amanat presiden, Pasukan disiapkan, dilanjutkan Andhika Bayangkari dan Penghormatan Tanda Kebesaran, Salam kebangsaan penghormatan pasukan dan Upacara virtual peringati HUT TNI Ke-76 di Kodim 1624/Flotim pun selesai dengan tertib dan aman.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

16 komentar pada “HUT TNI Ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.