Jalan Lingkar Selatan Lembata Sepanjang 18 KM Siap Di Kerjakan.

Mediasurya com,Lewoleba_ Janji politik pasangan gubernur dan wakil gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Yosep Naisoi untuk kabupaten Lembata yakni, penanganan infrakstruktur jalan dan jembatan di Lembata siap alokasikan 120 M selama satu periode kepemimpinan pasangan ini, mulai terbukti disalurkan dengan, akumulasi anggaran infrstruktur jalan dan jembatan APBD Prop ke Lembata sejak tahun 2019, 2020 dan 2021 yang mendekati 100 M. Baca juga ; 72 Peserta Tak Ikut Seleksi CPNSD Di Lembata, Satu Orang Positif Rapid Antigen Covid 19.

Ditahun anggaran 2021 ini, jalan sepanjang 18 Km siap dikerjakan dengan produk akhir :
Pertama : Hotmix sepanjang 9 km, yang terdiri dari : 6,5 km di segmen “ujung hotmix tahun lalu setelah jembatan waima sampai dengan desa baobolak. Dan 2,5 km di segmen “ujung hotmix tahun lalu kampung baru sampai dengan pertengahan idalolong – lamanepa.
Produk kedua : Grading Operation (GO)/ Timbunan Pilihan sepanjang 9 km, yakni : mulai dari pertengahan kampung idalolong – lamanepa sampai dengan ujung kampung tirer.
Kemarin tanggal 11/10/2021 tim PUPR Prop, Konsultan Pengawas dan Kontraktor telah melakukan sosialiasi pekerjaan itu di loang yang menghadirkan pemerintah daerah, kecamatan, desa dan tokoh masyarakat mulai dr desa wuakerong sampai dengan desa lusiduawutun. Respon dan sikap semua mendukung penuh pelaksanaan pekerjaan itu.

Total panjang jalan yang ditangani sepanjang 18 km dengan Lebar jalan dibutuhkan mininal 8 meter, yang terdiri dari lebar hotmix 4,5 meter; bahu jalan kiri + kanan masing 1,5 meter dan area bangunan pelengkap seperti saluran dan tembok penahan. Baca juga ; Semangatmu Teladan Kami,Terima kasih Bagi Pejuang Otonomi Lembata, Petrus Gero Pimpin Upcara HUT Ke 22 Otda Lembata
Ketika sosialisasi program ini, dukungan langsung diberikan oleh pemerintan kecamatan, pemdes, tokoh masyarakat dan hadapan tim PUPR, Masyarakat mengucapkan terima kasih buat Kepemimpinan VICTOR JOSS yang mana, kali lalu datang ke Lembata menjanjikan bahwa, untuk penanganan infrakstruktur jalan dan jembatan di Lembata, pasangan ini, siap alokasikan 120 M selama satu periode kepemimpinan Dan janji mulai terbukti yakni akumulasi anggaran infrstruktur jalan dan jembatan APBD Prop ke Lembata sejak tahun 2019, 2020 dan 2021 sudah mendekati 100 M.Selain merupakan visi misi victor joss, hal ini juga atas kerja politik ADPRD Propinsi NTT asal lembata yakni pak Alex Ofong dengan teman lainnya. Baca juga ;PPK Hotmix Jalan Dalam Kota Gerardus Korohama ; “Hotmix Jalan Menuju Gereja Beneaux Lewoleba, Itu Sumbangan PT. Lima Satu”
Sebastian Edo Kepal Proyek kepada mediasurya.com menjelaskan, SPMK pekerjaan tertanggal 11/10/202. Dan saat ini kontraktor sedang melakukan MUTUAL CHECK NOL PERSEN (MC 0%) yakni, pengukuran awal lapangan secara detail untuk mencocokan, design/perencanaan dengan kondisi ril lapangan. Produknya nanti dalam bentuk shop drawing/gambar kerja dan addendum. Sehingga perubahan kontrak itu harus lebih awal dan menjadi acuan pekerjaan selanjutnya. Dengan Waktu tahun jamak atau multi years 240 hari kerja.

Share

15 thoughts on “Jalan Lingkar Selatan Lembata Sepanjang 18 KM Siap Di Kerjakan.

  1. I like the valuable info you provide in your articles.
    I’ll bookmark your weblog and check again here frequently.

    I am quite sure I’ll learn many new stuff right here!
    Best of luck for the next!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *