Bupati Lembata Minta KPPN Berikan Pelatihan Keuangan Kepada 144 Kades Hasil Pilkades Serentak

Mediasurya.com,Lembata _ Pemilihan Kepala Desa Serentak seluruh Lembata akan digelar Bulan Nopember 2021, tentu akan ada kepala desa-kepala desa yang belum familiar dengan pemanfaatan keuangan desa karena itu, Bupati Lembata Thomas Ola Langoday menyebutkan, semua kepala desa terpilih akan, terlebih dahulu mengikuti pelatihan keuangan dana desa yang difasilitasi langsung oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Larantuka. Baca juga ; Komisi Satu DPRD Lembata Harap, Pilkades Serentak Berjalan Aman Dan Damai.
Hal ini disampaikan langsung Bupati Lembata Thomas Ola kepada Kepala KPPN Larantuka Nengah Santi di Ruang Rapat Bupati Lembata (15/10/2021).
Peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan desa menjadi sangat penting karena, akan ada 144 kepala desa pilihan warga terbaru yang akan mengelola keuangan di desa.
Langoday mengatakan bahwa setalah Pilkades serentak dirinya akan meminta pihak KPPN Larantuka datang ke Lembata untuk berikan energi baru kepada para kades yang akan memulai pembangunan di desa dalam pengelolaan keuangan desa.
Saya akan minta Sekda untuk menyurati Menteri Keuangan dalam rangka membuka pelatihan pengelolaan keuangan desa untuk 144 kepala desa terpilih di Lembata. Baca juga ; Jalan Lingkar Selatan Lembata Sepanjang 18 KM Siap Di Kerjakan.
“Kami akan berkoordinasi dengan BPKP untuk terlibat dan sinergi memberikan energi baru kepada kepala desa,” ujar Langoday. Baca juga ; Alat Kelengkapan Pilkades Serentak di Lembata, Mulai Dipersiapkan Panitia Kabupaten.
Tidak hanya disitu Bupati juga berharap semua OPD di Lembata mendapat pelatihan pengelolaan keuangan daerah dengan demikian mempermudah Lembata mendapat wtp Ditahun berikut karena laporan yang dibuat dilakukan dengan benar dan jujur.

Share

6 thoughts on “Bupati Lembata Minta KPPN Berikan Pelatihan Keuangan Kepada 144 Kades Hasil Pilkades Serentak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *