Warga Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Dan Fungsi Pengawasan Pembangunan Jalan APBN, Ruas Lewolein-Baja Lembata.

Mediasurya.com, Lembata_ Ruas Jalan yang kini sedang dalam pengerjaan Lewolein kecamatan Lebatukn menuju Balauring kecamatan Omesuri, dipertanyakan warga soal kualitas dan fungsi pengawasan oleh PPK.
Media ini dikirimin sebuah foto yang menjelaskan bahwa, ada draenase yang dibangun memanfatkan uang negara tersebut, retak dan pecah-pecah, meskipun belum tuntas dikerjakan, warga yang peduli pembangunan merasa fungsi pengawasan oleh PPK APBN kurang maksimal dalam menjalankan perannya, sebagai salah satu sebab draenase yang dibangun belum dimanfaatkan tapi sudah retak. Baca juga ; Paulus Lembata, Direktur PT.Global Lembata KSO Proyek Jalan APBN Lembata, : ” Kami Gunakan BBM Industri”
Paulus Lembata atau yang lasim disapa Hui, Direktur PT Global Lembata, KSO pembangunan jalan dan draenase ApBN ruas Lewolein-Balauring kepada media ini melalui sambungan seluler menjelaskan, akibat bencana Seroja kemarin banyak ruas yang harus dibersihkan dan dikerjakan kembali dan kami sebagai pelaksana siap lakukan itu.
Jalan yang kami kerjakan Hotmix 5.5meter karena itu saat ini kami lebarkan lagi ke arah tebing dan mengupayakan jalan air sesuai adendum dan kami bangun sesuai adendum ada 26 plat deker lagi sampai Balauring untuk menghindari gerusan air hujan.
Ini soal teknis yang perlu di perhatikan oleh PPK, jika tidak maka ketika musim hujan datang, air yang mengalir bisa menggerus ruas yang sudah dihampar maupun yang telah di Hotmix, ketika banjir membawa serta semua material siapa yang tanggungjawab? Tanya Hui
Media ini kemudian meminta Pihak PPK ApBN yang berkantor di Lamahora kelurahan Lewoleba Timur untuk memberikan komentar, namun saat di kantor PPK pengawas lapangan yang ditemui enggan memberikan komentar.
Maaf pak, saya hanya pengawas lapangan biasa tidak bisa memberikan komentar kepada media jadi nama saya jangan disebut ujar salah satu pengawas lapangan di kantor PPK APBN.
Kalau yang punya kewenangan mungkin koordinator PPK, dan mereka saat ini sedang berada di kantor naviri Lembata pihak ke tiga, yang merupakan mitra Global Lembata dalam mengerjakan jalan hotmix apbn.
Frits salah satu Koordinator PPK saat ditemui media ini di kantor pT naviri menjelaskan bahwa dirinya juga tidak bisa memberikan penjelasan. Bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan namun, yang bisa memberikan keterangan kepada media ada pimpinannya.

koordinator pengawas ini menjelaskan, ada ruas yang saat Seroja kemarin memang terdampak dan perlu perbaikan namun, kami terus lakukan pengawasan agar pembangunan yang dilakukan menghasilkan kualitas yang baik.

Masyarakat bertanya-tanya akankah jalan ruas jalan yang dikerjakan akan tuntas sesuai waktu pelaksanaan? Dengan kualitas yang baik?

Share

38 thoughts on “Warga Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Dan Fungsi Pengawasan Pembangunan Jalan APBN, Ruas Lewolein-Baja Lembata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *