Bupati Lembata Serahkan Tablet Dan Seragam Bantuan Bagi, Siswa Kurang Mampu

Mediasurya.com,Lewoleba_ Plh.Kadis Pendidikan kabupaten Lembata, dalam laporan pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu menjelaskan bahwa Sebanyak 300 tablet dan 6000 seragam dibagikan kepada siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah atas (SMP) dan diserahkan Bupati Lembata secara simbolik di aula kantor Bupati (27/10/2021). Baca juga ; Bupati Canangkan Lembata Zero Stunting.

Wenslaus Ose mengatakan, pemberian bantuan ini sejak perencanaan sampai dengan pelaksanaan pihaknya didampingi inspektorat guna memastikan bantuan tepat sasar dan bermanfaat bagi penerima. Langkah ini untuk mengurangi beban orang tua kurang mampu jelas Ose.

Tablet untuk 300 peserta didik (SD,SMP) seragam 6000peserta didik ada juga bantuan ruang kelas dari direktorat pendidikan sebesar 50 juta dan tanggap darurat 17juta.
Untuk mendukung fasilitas pendukung dan tenaga pendidik. Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Lembata secara simbolis kepada peserta didik di saksikan orang tua, guru dan tamu undangam yang hadir.
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Petrus Gero, yang didaulat untuk memberikan sambutan mengatakan, bantuan sosial dalam bentuk barang dengan sasaran anak-anak yang terdampak ekonomi akibat bencana maupun covid 19, hendaklah tidak dilihat dari nilainya tapi harus bersyukur karena disituasi sulit ini, pemerintah hadir dengan memberikan motivasi dan dukungan bagi dunia pendidikan kita. Baca juga; Warga Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Dan Fungsi Pengawasan Pembangunan Jalan APBN, Ruas Lewolein-Baja Lembata.
“Kita bersykur pemerintah memberikan ruang dan waktu untuk bantu anak-anak kita. Dan pada kesempatan ini saya, mengajak semua kita untuk bisa saling mendukung, wujudkan Lembata yang lebih baik” ujar Ketua DPRD Lembata.
Dr.Thomas Ola Langoday.SE.M.Si Bupati Lembata dalam sambutan mengatakan situasi dan kondisi kita dengan bencana banjir bandang, erupsi, Seroja ditambah covid ini memang membuat semua kita tergangu dan tentunya yang paling tergangu adalah pelajar dan guru-guru kita. Pemerintah memberikn perhatian ini sebab keprihatinan terhadap duni pendidikan, kita harus bisa menyiapkan generasi Lembata yang baik kedepannya. Tentu bantuan ini belum.menyentuh semua siswa dan pelajar kurang mampu, tetapi kami akan mengupayakan agar semua pelajar kurang mampu tersentuh bantuan yang diharapakan bisa mengurangi beban para orangtua. Dan untuk saat ini, guru-guru diharapkan mampu membuat suasana yang harmonis agar anak-anak mendapat kesempatan yang sama dalam proses belajar mengajar. Baca juga ; Bupati Lembata Minta KPPN Berikan Pelatihan Keuangan Kepada 144 Kades Hasil Pilkades Serentak
Dr Thomas mengatakan, niat kita baik untuk membantu siswa dan pelajar kurang mampu, ke depan masih banyak anak yang belum dapat semoga, kita punya anggaran lagi untuk pengadaan tablet, seragam, buku, tas sekolah agar anak yang belum dapat bisa dapat. Baca juga ; Komisi Satu DPRD Lembata Harap, Pilkades Serentak Berjalan Aman Dan Damai.
Dinas harus survei dan uji pentik lapangan karena perencanaan harus berdasarkan data yang jelas tegas Bupati Lembata.

Share

92 thoughts on “Bupati Lembata Serahkan Tablet Dan Seragam Bantuan Bagi, Siswa Kurang Mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *