Kodim 1624/Flotim laksanaan Serbuan Vaksinasi Penanganan Covid -19 jenis Sinovac

Kodim 1624/Flotim laksanaan Serbuan Vaksinasi Penanganan Covid -19 jenis Sinovac/Coronavac Tahap lI dan Tahap I
Mediasurya.com,Larantuka _ Kamis tanggal 18 November 2021 Pukul 09.00 Wita, bertempat di Aula Sekolah Ratu Damai, Kel. Waibalun, Kec. Larantuka, Kab. Flotim. Telah dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Penanganan Covid -19 jenis Sinovac/Coronavac Tahap II dan Tahap I kepada Masyarakat Umum, Mahasiswa dan Pelajar di Wilayah Kodim 1624/Flotim, hal ini dilakukan demi Terwujudnya Masyarakat Flores Timur Sehat dan Terbebas dari Covid-19, dan di Pantau langsung oleh Danramil 1624-01/Larantuka Kapten Inf. Paulus Ibi Weking. Baca juga ; Komandan kodim 1624/Flotim Letkol CZI. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P. menghadiri Sidang Terbuka Senat Institut Keguruan Dan Teknologi Larantuka Wisuda Sarjana Periode Ke-III Angkatan IV Dan V Tahun 2021.
Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut, Kadis Kesehatan Flotim an. dr. Agustinus Ogie Silimalar, Kapos Kes Kodim 1624/Flotim Peltu Endy, Kepala Seksi Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polres Flotim Aipda Oskar A. Lobo A.MK, Kabid P2P Dinkes Flotim an.Sudiman Kia,S.Km, Kapus Oka Bernadete T. Kerans, Amd. Kep, Petugas Kesehatan Puskesmas Oka 8 orang, Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Serka Taufik, Bhabinkamtibmas Brigpol Wilhelmus Marang.
Vaksinasi Covid- 19 tersebut diawali dengan Pendaftaran peserta Vaksinasi melalui Aplikasi KTP dan No Hp Calon Penerima Vaksin. Dilanjutkan Pemeriksaan Cek Suhu tubuh, Cek Tensi dan calon peserta menjawab beberapa pertanyaan petugas Vaksinasi, seperti ; Apakah memiliki riwayat alergi berat seperti sesak nafas, bengkak dan urtikaria seluruh badan atau reaksi berat lainnya karena Vaksin ? Jika “Ya” Maka vaksinasi di berikan di rumah sakit. Apakah sedang hamil ? Jika “Ya” Maka vaksinasi di tunda sampai melahirkan. Baca juga ; DANDIM 1624/FLOTIM MENGHADIRI ACARA APEL GABUNGAN DALAM RANGKA OPERASI ZEBRA RANAKAH 2021
Apakah calon peserta mengidap penyakit autoimun seperti asma, lupus ? Jika “Ya” Maka vaksinasi ditunda jika sedang dalam kondisi akut atau belum terkendali. Apakah sedang mendapat pengobatan untuk gangguan pembekuan darah, kelainan darah, defisiensi imun dan penerima produk darah/transfusi ?
Jika “Ya” Maka vaksinasi ditunda dan dirujuk. Juga ditanya Apakah sedang mendapat pengobatan immunosupressant seperti kortikosteroid dan kemoterapi ?
Jika “Ya” Maka vaksinasi ditunda dan dirujuk. Lalu Apakah memiliki penyakit jantung berat dalam keadaan sakit sesak ? Jika “Ya” Maka vaksinasi ditunda dan dirujuk.
Sementara itu, Pertanyaan tambahan bagi sasaran lansia (60 tahun) Apakah mengalami kesulitan untuk naik 10 anak tangga ?, Apakah merasa kelelahan Dan Apakah memiliki paling sedikit 5 dari 11 penyakit (hipertensi, diabetes, kanker, penyakit paru kronis, serangan jantung, gagal jantung kongestif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, stroke dan penyakit ginjal ? Lalu Apakah mengalami kesulitan berjalan kira-kira 100 sampai 200 meter ? Dilanjutkan dengan Apakah mengalami penurunan berat badan yang bermakna dalam setahun terakhir hal ini dilakukan agar para peserta benar-benar siap untuk di vaksin. Baca juga ; Babinsa 1624-01/Larantuka, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Demon Pagong
Setelah di Vaksinasi Observasi selama 15 menit.Pencatatan dan Observasi Keluhan apa setelah di Vaksinasi.
Seluruh calon peserta vaksin berjumlah 304 orang, yang mana Terregis : 304 orang, Screening : 304 orang yang terbagi dalam kategori Umum : 123 orang, Remaja : 144 orang, Lansia : 37 orang dengan Jumlah Vaksin yang di sediakan : 14 Vial (Dua Dosis) + 26 Vial (10 Dosis) dan Vaksin yang di gunakan: 14 Vial (2) dosis + 25 Vial (10) dosis dengan tersisa Vaksin : 1 Vial (10) dosis.Jenis Vaksin yang digunakan Sinovac/Coronavac dua (2) dosis, dan (10) dosis.
Vaksinasi tahap II akan di laksanakan pada tanggal 16 Desember 2021 (Interval 28 hari)

Share

34 thoughts on “Kodim 1624/Flotim laksanaan Serbuan Vaksinasi Penanganan Covid -19 jenis Sinovac

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *