KODIM 1624/FLOTIM GELAR LATBAK JATRI TW-IV TA. 2021, CARA MENJAGA NALURI TEMPUR PRAJURIT.

Mediasurya.com,Larantuka_Kamis tanggal 25 November 2021 Pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan tembak Kodim 1624/Flotim Kel.Puken Tobi Wangibao Kec. Larantuka berlangsung kegiatan latihan menembak senapan ringan dan pistol TW IV tahun 2021, Kodim 1624/Flotim dengan Komandan latihan Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T, M.I P. Baca juga ; Danramil 01/Larantuka Bersama Anggota Salurkan Bantuan Sembako Di Pantai Asuhan Di Wilayah Kodim 1624/Flotim.
Koordinator Latihan Pasi Ops Kodim Kapten Inf Paulus Ibi Weking, diikuti oleh anggota Kodim 1624/Flotim yang berjumlah 120 orang, Pendukung 15 orang, dengan materi menembak senjata laras panjang jarak 100 meter 5 butir munisi koreksi dan 10 butir peluru penilaian sikap tiarap dan nembak pistol dengan jarak 20 meter.
Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel dan materiil oleh Pasi Ops Kodim 1624/Flotim (Kapten Inf Paulus ibi Weking) dan Kegiatan latihan menembak diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama. dengan bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan materiil yang akan digunakan pada saat latihan. Dalam pelaksanaanya seluruh Prajurit diwajibkan mengikuti prosedur dan instruksi yang telah ditetapkan. dan juga mematuhi Protokol kesehatan.
Dalam apel tersebut Pasi Ops Kodim 1624/Flotim menyampaikan, “Kegiatan latihan menembak ini agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, utamakan faktor keamanan personil dan materiil, ikuti prosedur dan instruksi dari pimpinan penembakan, apabila terjadi gangguan angkat tangan kanan, Jangan mengambil keputusan sendiri apabila terjadi gangguan karena akan ada pengawas lajur yang akan membantu. Baca juga ; Kodim 1624 / Flotim Wilayah Korem Wira Sakti 161 Laksanakan Serbuan Teritorial TNI Rehab Rumah Ibadah Kapela Santo Gregorius Desa Babokerong
Latihan menembak ini merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap Triwulan untuk meningkatkan keterampilan dan profesional serta mempertahankan kwalitas menembak yang handal pada setiap prajurit, dan sebagai seorang prajurit TNI selama masih berdinas agar selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak.
maka dari itu diharapkan latihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya karena latihan menembak merupakan salah satu kesejahteraan bagi prajurit TNI.

Share

32 thoughts on “KODIM 1624/FLOTIM GELAR LATBAK JATRI TW-IV TA. 2021, CARA MENJAGA NALURI TEMPUR PRAJURIT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *