Pemuda Lembata Mendorong Bupati Untuk Komitmen Perhatikan Nasib Guru Honorer

Mediasurya.com,Lembata_ Guru sang pelita dalam gelap, Guru pahlawan tanpa tanda jasa Ungkapan itu pantas di berikan kepada seluruh guru yang ada di republik Indonesia karena dedikasi mereka untuk negeri ini khususnya didunia pendidikan. Baca juga ; Rokok Ilegal Beredar Marak Di Lembata, Masyarakat Harap APH Ambil Tindakan.
Salah satu tokoh pemuda Lembata saat di hubungi melalui pesan singkat wahtsup (wa) oleh media ini, bertepatan dengan hari jadi guru se-Indonesia, mengucapkan selamat kepada semua guru di Indonesia atas hari jadi yang ke 76 tahun.
Ucapan terimakasih disampaikan buat seluruh guru di Indonesia Khususnya para guru honorer
di kabupaten lembata atas pengabdian mulianya untuk negeri dan lewotana.
Nando Puobuq menjelaskan bahwa guru adalah pejuang garda terdepan dalam melawan kebodokan dan ketertingalan bangsa. Banyak orang pintar dan hebat, yang mengisi jabatan penting serta tersohor nama besarnya, semua itu tentu tidak terlepas dari peran guru yang luar biasa dalam mengembleng dan mengasa intelektual mereka hingga mereka bisa jadi hebat seperti sekarang. guru merupakan kunci kemajuan yang mampu membuka dan mendobrak kebodokan dan ketertinggalan peradapan suatu bangsa Ujar Peuobuq.
Dibalik uforia hari jadi guru ini
Banyak hal yang terlupakan oleh negara Yakni nasip guru honorer.
seantero Nusantara mendengukan ucapan yang dirangkai dengan sekian juta kata- kata indah tentang kebanggaan mereka tentang guru, namun jauh dipelosok negeri ini banyak guru honor yang menjerit kesusahan, mereka masih berteriak akan sulitnya memenuhi kebutuhan mereka dikarenakan upah mereka yang sangat kecil jauh dari pada kata layak,Kurangnya perhatian negara terhadap kesejahteraan para guru honorer, menurut orang muda ini bahwa, negara masih absen pada kesejahteraan rakyatnya, padahal sebagian hidupnya dan matinya telah dipersembahkan bagi bangsa dan lewotana ini. Baca juga ; Proyek Air Bersih WeiLa’in di Duga Syarat KKN, Masyarakat Berharap Polisi Dan Jaksa Periksa PPK dan Mantan Kadis PUPR Lembata.
Para guru memproduksi jutaan generasi yang berguna dan berdaya saing, orang muda ini mengharapkan kiranya pemerintah lebih seriusnya dan mengedepankan keluhan para guru kuhususnya guru honor di kabupaten Lembata yang sampai saat ini masi menderita.
Yoan lucano mengatakan, para guru honorer masih terus berharap agar kejelasan nasip mereka yang hingga kini terkantung – kantung, untuk lulus dalam TES P3K yang terkesan cukup berat syarat dan ketentuannya. Apakah negeri ini masih meragukan perjuangan kami yang telah belasan bahkan ada yang puluhan tahun mengajar didepan kelas? Kami cuma meminta agar ada kemudahan buat kami, dan semoga para pengambil kebijakan bisa melahirkan regulasi yang lebih memihak kepada kami para guru honorer cerita bung Nando mengulangi keluhan para guru honorer. Baca juga ; Jelang Natal Dan Tahun Baru 2022, Polres Lembata Gelar Operasi Zebra Ranakah
Tokoh pemuda Lembata mengharapkan agar para baik di eksekutif maupun legislatif Lembata melihat para guru honorer sebagai salah satu motor penggerak pembangunan daerah ini, apalgi bapak Bupati Lembata Thomas Ola Langoday adalah juga seorang guru. sudah tentu Bupati paham kesulitan yang dihadapi para guru honorer saat ini.tandasnya.(np/MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *