PLAN internasional Lembata Gelar,Lari Amal Jelajah Timur Run For Equality

JELAJAH TIMUR RUN FOR EQUALITY  100 KM  DALAM RANGKA PROGRAM IMPLEMENTASI AREAL LEMBATA.
Mediasurya.com,Baleuring_ Plan Internasional Lembata menggelar JELAJAH TIMUR RUN FOR EQUALITY  100 KM  DALAM RANGKA PROGRAM IMPLEMENTASI AREAL LEMBATA, Jumat tanggal 26 November 2021 bertempat di depan Kantor Syahbandar Balauring Kec. Omesuri Kab. Lembata sebagai Titik Star Lari.
Kegiat tersebut langsung dibuka oleh Bupati Lembata Thomas Ola Langoday, SE.M.Si didampingi oleh Direktur PLAN Indonesia Ibu. Dini Widiastuti. Baca juga ; Pemuda Lembata Mendorong Bupati Untuk Komitmen Perhatikan Nasib Guru Honorer
Tampak Hadir Camat Omesuri Ade Hasan Yusuf, SP, Kapolsek Omesuri IPTU Marjuni, Danramil 1624-04 Omesuri LETDA Hamzah Bay, Ketua PLAN Lembata, Kawilker Pelabuhan Balauring, Pegawai PLAN Pusat dan Pegawai PLAN Kab. Lembata, Kab. TTS dan Kab. Nagakeo sebagai wilayah kerja PLAN Provinsi NTT. Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Balauring, dengan jumlah keseluruhan yang hadir dalam kegiatan kurang lebih 200 Orang.
Peserta yang akan melaksanakan Lari Amal Jelajah Timur Run For Equality sejauh 100 Km berjumlah sebanyak 31 Orang dengan Rute Pelaksanaan sebagai Pelabuhan Rakyat Balauring (STAR) – pertigaan Paeq – Jln. Trans Kedang – Jln. Trans Lembata – Jln. Trans Nagawutung – Kuma Resort Desa Waijarang (FINISH). Baca juga ; Kompol Johanis Christian Tanauw Wakapolres Lembata, Melepas Peserta Lari Marathon 50 KM
Pelaksanaan giat lari jarak 100 Km tersebut, terdapat 20 titik persinggahan dengan rincian setiap 5 Km terdapat 1 titik persinggahan, yang mana dititik-titik persinggahan tersebut ditempatkan beberapa Tim Medis dari Dinkes Lab. Lembata didampingi Pegawai Plan Pusat dengan menyiapkan segala kebutuhan baik makanan, minuman serta kebutuhan-kebutuhan lainya yang dibutuhkan oleh peserta lari.
Bupati lembata dalam sambutan membuka kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada management PLAN Internasional area lembata, atas kerja mulia selama 15 tahun dengan berbagai macam program-programnya sudah kita nikmati bersama dan hari ini ada satu program yang spektakuler adalah menghadirkan 44 pelari baik dari seluruh Indonesia dan juga luar negeri.
Para pelari mereka yang akan mengikuti Olahraga Lari Amal ini datang dari seluruh Indonesia dan ada juga yang dari Aljazair dan Jepang, saya juga berterimakasih kepada Camat Omesuri Dan kepala Desa Balauring untuk malam ini kita memilih tempat star dari arah Timur yakni di Desa Balauring. sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Bupati kita dan finish nanti baik 100 KM, 50 km dan 10 km akan bertempat di kuma Resort tempat kediaman beliau juga ini merupakan bagian dari penghormatan kepada beliau.
Bupati mengatakan besok saya bersama istri juga akan mengikuti Lari 10 km bersama dengan para pimpinan OPD dan Kami yakin pasti akan bisa sampai di garis finish.
Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Balauring yang malam hari ini luar biasa Untuk balauring, bapak-bapak Mama anak-anak jangan hanya datang nonton tetapi juga memberikan donasi, dan donasi ini tidak perlu banyak-banyak dari kita, memberi bagian yang paling sedikit dari kita akan membantu anak-anak yang menderita stunting di Kab. Lembata dan anak-anak penderita Gizi Buruk di Kab. Lembata.
Kegiatan lari 100km ini dimaksud untuk memberikan Donasi berupa penyedian Air Bersih dibeberapa Desa yang berada di Wilayah Kab. Lembata
selain pelaksanaan lari jarak 100 Km, juga dilaksanakan lari jarak 50 Km dan jarak 10 Km pada besok hari Sabtu Tanggal 27 November 2021, yang mana lari jarak 50 Km dengan titik Star Depan Mako Polres Lembata dan finis Kuma Resort, sedangkan jarak 10 Km dengan titik star Desa Bour dan finis Kuma Resor dan pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan.
Pelaksanaan Jelajah Timur Run For Equality mendapatkan Pengamanan dan Pengawalan dari Personil Polres Lembata yang mempunyai nama dalam Sprin PAM dan dibantu oleh Anggota TNI AD dimasing-masing Wilayah.

Share

15 thoughts on “PLAN internasional Lembata Gelar,Lari Amal Jelajah Timur Run For Equality

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *