Penghijauan Kodim Flotim disasaran lokasi Konservasi Normalisasi Sungai Waiwerang Adonara

Media Surya.com,Adonara_ Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Kodim 1624/Flotim melaksanakan penghijauan, di lokasi konservasi Normalisasi Sungai Waiwerang Adonara, Jumat (03/12/2021). Baca juga ; ATR BPN Lembata Sosialisasi Pencegahan Sengketa, Konflik dan Perkara Pertanahan.
Kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setywan S.T.,M.I.P dan diikuti oleh Kapolres Flotim yang di wakili oleh Kapolsek Adonara timur IPDA Agus Heriawan, Forkopimda Kab. Flotim, Danramil 1624-02/Adonara, Pasi Ter Kodim 1624/Flotim, Camat Adonara Timur, Kajari Flotim, Kepala BRI cabang Larantuka, Lurah Waiwerang, Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXII Kodim 1624/Flotim dan Anak-anak Pramuka SMAN 1 Adonara Timur beserta 35 orang anggota Kodim 1624/Flotim dalam rangka pelaksanaan program kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon serentak 2021 di wilayah Kodim 1624/Flotim
Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setywan S.T.,M.I.P melakukan penanaman pohon secara simbolis, diikuti personil Kodim lainnya melaksanakan kegiatan penanaman beberapa pohon seperti pohon sengon, mangga, dan Alpukat serta jenis tumbuhan lainnya di pesisir sungai Waiwerang.
“kegiatan tanam serentak dan kegiatan penghijauan di wilayah Kodim Flores Timur ditetapkan di lokasi yang sangat besejarah Dimana lokasi ini pernah terjadi bencana alam akibat badai Seroja yang sudah di konservasi dan dinormalisasikan sungainya sehingga perlu dikuatkan dengan tanaman-tanaman keras oleh karena itu tentukanlah tempat ini sebagai sasaran untuk penanaman tanam serta kegiatan penghijauan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana Bali NTB dan NTT beberapa produk yang sudah ditentukan dan ditunjuk untuk melaksanakan kegiatannya, Saya berterima kasih kepada rekan-rekan semuanya adik-adik dan masyarakat yang sudah berpartisipasi untuk kegiatan ini. Kegiatan ini tidak serta-merta hanya sekedar menanam.
Dandim Flores Timur mengaharapkan hasil tanaman yang sudah kita tanam ini harus dirawat tumbuh sampai menjadi pohon baru kelihatan hasil dan manfaatnya jadi nanti Selanjutnya bapak Danramil akan membagi sektor dan dibagi tugas masing-masing sektor itu untuk merawat sampai bisa ditinggalkan. Baca juga ; Pemuda Lembata Mendorong Bupati Untuk Komitmen Perhatikan Nasib Guru Honorer

“kalau kita seperti ini kan bisa ditinggal tapi untuk tumbuh menjadi kuat perlu dirawat. kira-kira itu kegiatan yang akan kita laksanakan dan sekali lagi apresiasi dari saya”.. Tutup Dandim Flores Timur..

Share

37 thoughts on “Penghijauan Kodim Flotim disasaran lokasi Konservasi Normalisasi Sungai Waiwerang Adonara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *