Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Longsor Terjadi Di Nagawutun

Mediasurya.com,Lembata_ Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Lembata beberapa hari terakhir mengakibatkan Tanah longsor di lokasi Filekitem jln trans Nagawutung Desa Warawatung Kec. Nagawutung Kab. Lembata. Baca juga ; Babinsa Koramil 07/Nagawutun Sigap,Bersama Dinas PUPR Lembata Turun Lokasi Longsor
Dilaporkan warga desa warawarung bahwa, Pada hari Rabu tanggal 08 desember 2021, sekitar pukul 09.30 wita, telah terjadi Longsor di jalan trans Nagawutung , tepatnya di batas antara Dusun Lamanepa menuju Desa Warawatung .
Akibat longsor akses jalan blm bisa di lalui di karena badan jalan mengalami lobang yang besar .
Saat ini di wilayah kecamatan Nagawutung masih hujan deras, dan listrik padam, sedangakan di desa warawatung dan sekitarnya jaringan telekomunikasi terputus.
Kanit Spkt III Aipda Irwan M.Ndolu, kanit Intelkam Bripka Tarwono, kanit Binmas Bripka AbuBurhan, Babinkamtibmas Lusiduawutun dan Banit Ik polsek Nagawutung bersama Sekcam Nagawutung Bapak Aloysius B. Lajar S.Fil dan Tim kecamatan serta 3 anggota Koramil 1624-07 Nagawutung melaksanakan Pengecekan Lokasi Tanah Longsor di file Kitem Desa Warawatung Kec. Nagawutung Kab. Lembata.
Dari Hasil pengecekan di Lokasi dapat di ketahui fakta bahwa Lokasi longsor merupakan lokasi lama yang sebelumnya sempat terjadi longsor pada tanggal 5 September tahun 2021. Dan diperkirakan Longsor yang terjadi di sebabkan oleh Curah hujan tinggi. Baca juga; Kompol Johanis Christian Tanauw Wakapolres Lembata, Melepas Peserta Lari Marathon 50 KM
Lubang akibat longsor di perkiraan panjang sekitar 5 meter dan lebar sekitar 4 meter dengan kedalaman mencapai 2 ,3 meter. Akibat tanah longsor tersebut kendaraan Roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut namun kendaraan roda 2 masih bisa melewati namun apabila curah hujan masih terus lebat bisa mengakibatkan jalan tersebut putus.
Penyebab lain dari tanah longsor tersebut yaitu adanya aliran air yang sangat deras dari air terjun yang mengalir di saat musim hujan dan tidak ada saluran pembuangan nya sehingga air mengalir sepanjang jalan trans nagawutung dan menyebabkan longsornya jalan di File kitem .
Hingga berita ini diturunkan, akses penerangan yaitu Listrik Masih padam dan Sinyal telekomunikasi masih terganggu. Baca juga; Di Duga Ada Pengusaha Nakal Oplos Beras Dan Pasarkan Di Lembata
Petugas memberikan himbauan kepada warga Masyarakat agar berhati- hati apabila Mendekati lokasi yang sering terjadi bencana longsor apalagi di saat cuaca dalam keadaan hujan deras dan kepada warga kedua desa, Warawatung dan Lusiduwutun melakukan upaya perbaikan secara gotongroyong sambil menunggu tim dari kabupaten memperbaiki jalan.

Share

96 thoughts on “Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Longsor Terjadi Di Nagawutun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *