Dandim Flotim Resmikan pompa Hidram Tahap ll Kodam lX Udayana di Wilayah Kodim 1624/ Flotim

Mediasurya.com,Larantuka_ Kegiatan peresmian Pompa Hidram di Desa Lewobele, Kecamatan Lewolema Kabupaten Flotim-NTT, tersebut dilaksanakan Selasa (21/12/2021) dihadiri oleh Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T.,M.I.P. Bupati Flotim yang di wakili oleh Kadis PUPR Johanes Brekmans Sunan Tukan,ST.MT. Kapolres Flotim di wakili Kabag Ren Polres Flotim AKP Leonardus Ola, Ketua Pengadilan negeri Flotim yang di wakili Hakim Indra Septiana S.H, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Petrus Petara Aran., SP, Danramil 1624-01/Larantuka Kapten Inf. Paulus Ibi Weking, Bati Wanwil Kodim 1624/Flotim Serka Sukardi, Camat Lewolema Frenky Simbo, Ketua BPD Lewolema Tobias Tobi muoten, Anggota Koramil 1624-01/Larantuka, Babinkamtibmas Bripka Paulus Ginting, Kepala Desa Lewobele Yohan kelen,Tokoh Agama Pastor Paroki Leworahang Romo Emanuel Temaluru Pr. Baca juga; Bantu Warga Yang Kesulitan Air, Kodim 1624/Flotim Bangun Pompa Hidram di Desa Panama
Kegiatan ini merupakan kegiatan non program Kodam IX/Udayana yaitu bantuan Pompa Hidram Pangdam IX/Udayana untuk penyediaan air bersih di Wilayah Kab. Flotim.
Untuk di Wilayah Kodim 1624/Flotim, dari 11 lokasi pemasangan salah satunya adalah di Desa Lewobele, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flotim, yang merupakan Pompa Hidram Tahap ll yang telah diresmikan dan dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat setempat.
Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda, menyampaikan bahwa pembangunan pompa hidram ini merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk kesehatan masyarakat baik untuk memasak, mandi, mencuci, maupun untuk pertanian dan lainnya, terang Dandim. Baca juga ; Duduk Bersama Pemilik Lahan Bandara Wunopito, Dr.Thomas Ola ; “Tidak Boleh Membiarkan Masyarakat Hidup Dengan Persoalan-Persoalan Yang Seharusnya Bisa Diselesaikan”
Dandim berharap ke depannya kepada warga masyarakat agar laksanakan gerakan jaga air dan alam, dapat merawat dan memelihara pompa hidram ini Karna sudah merupakan aset desa, sehingga memiliki masa pakai yang lama dan nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu kedepan. “Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi dan gotong royong warga masyarakat Lewobele selama proses pengerjaan pompa hidram ini yang sangat baik dan penuh semangat demi kemajuan desa,” tandasnya.
Pemasangan Pompa Hidram di Desa Lewobele Kecamatan Lewolema Kabupaten Flotim, merupakan kegiatan non program Kodam IX/Udayana diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. tandasnya.
Akhir kegiatan dengan acara pemotongan pita oleh Bupati Flotim yang di wakili Johanes Brekman Sunan Tukan ST.MT.Kadis PUPR yang di dampingi oleh Forkopimda Kab Flotim kemudian dilanjutkan dengan pembukaan keran perdana dan meninjau mata air,serta lokasi bak penampungan air dan mck.

Share

57 thoughts on “Dandim Flotim Resmikan pompa Hidram Tahap ll Kodam lX Udayana di Wilayah Kodim 1624/ Flotim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *