Tutup Tahun 2021, Bupati Lembata Bakal Lantik Pejabat Fungsional

Mediasurya.com,Lewoleba_ Bupati Lembata Thomas Ola bakal melantik pejabat fungsional malam ini di sisa waktu tahun 2021. Baca juga ; Polres Lembata Gelar Pasukan Operasi Lilin, Pesan Kapolri ; Pelaksanaan Pengamanan Dilakukan Secara Profesional Dan Humanis
Hal ini disampaik Bupati kepada media ini (31/12/2021) bahwa jam 10 malam nanti yakni pukul 22.00 WITA akan melantik pejabat fungsional lingkup Pengkab Lembata.
Menurut Langoday pelantikan diakhir tahun dilakukan bukan hanya di Lembata tapi juga di beberapa daerah lain seluruh Indonesia. Dan untuk Lembata malam ini ada jabatan fungsional yang harus dilantik. Kurang lebih 189 pejabat yang dilantik malam ini. Ditanya terkait jabatan esolon tiga dan dua Bupati mengatakan hingga saat ini, Belum ada persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Lanjut mantan wakil Bupati Lembata Ini, bahwa dengan demikian esolon tiga belum bisa dilantik. Diawal januari kalau sudah ada persetujuan KASN maka kita akan Lantik secara menyeluruh baik dari struktur pemerintah desa, kecamatan hingga kabupaten dengan demikian kita akan mudah lakukan evaluasi kinerja.
Dr Thomas mengatakan, Semua yang dilantik hari ini telah mendapat persetujuan dirjen otda dan yang tidak disetujui masuk dalam jabatan struktural. Baca juga ; Gerai Vaksinasi Presisi Bagi Masyarakat, Kasat Reskrim Polres Lembata Dukung percepatan Vaksinasi Covid -19
Ditanya terkait pelantikan pejabat struktural yang terjadi kekeliruan dimana ada jabatan yang di tempati dua pejabat, bahwa ini sudah diperbaiki dan menunggu surat keputusan saja.
Bupati menegaskan bahwa Mereka yang dilantik malam ini sudah dikaji oleh baperjakat dan disetujui kementrian.
Dalam penjelasan Bupati saat ditanya terkait ada dugaan baperjakat bayangan, Langoday mengatakan, Baperjakat bayangan itu datang dari.mana? Kita tetap berjalan pada regulasi dan ini tetap kita jaga.
Total jabatan 657 di Pemda Lembata. Jabatan fungsional penyerataan 189 jabatan. Untuk saat ini jabatan yang telah terisi sebanyak 507 dan yang msih lowong 150.
Bupati mengatakan bahwa yang mengurusi ASN ini ada beberapa kementrian sehingga kenapa belum dilakukan pelantikan esolon dua dan tiga karena kita harus mendapat persetujuan menteri dalam negeri. Baca juga ; Di Duga Ada Pengusaha Nakal Oplos Beras Dan Pasarkan Di Lembata
Semua harus menunggu persetujaun pusat Karena itu satu -satunya cara bagi kita yang di daerah adalah bebuat sesuai regulasi. Thomas Ola penuh harap semoga apa yang sudah dimulai bisa menjadi dasar yang baik untuk kedepannya.
“Muda-mudahan dasar yang kita letakan ini, bisa lebih baik kedepannya” tegas bupati Lembata Thomas Ola Langoday.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

16 komentar pada “Tutup Tahun 2021, Bupati Lembata Bakal Lantik Pejabat Fungsional

  • 17 Juni 2022 pada 10:25 pm
    Permalink

    Howdy! I could have sworn I’ve been to this website before but after checking through some of the post I realized it’s new to me. Nonetheless, I’m definitely delighted I found it and I’ll be book-marking and checking back often!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.