Dr. Thomas Ola Langoday Terima Surat Dari DPRD Lembata.

Mediasurya.com,Lewoleba_ Ketua DPRD Lembata didampingi wakil ketua I, Gewura Fransiskus, serta sekretaris DPRD, Thomas Tip Des Lelangrian, menyerahkan surat DPRD perihal pemberitahuan mengenai berakhirnya masa jabatan periode 2017-2022 kepada Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday, Selasa malam (28/12/2021) di ruang rapat kantor Bupati Lembata.
Kegiatan yang dirangkaikan dengan penetapan Perda APBD Kabupaten Lembata tahun anggaran 2022 ini, juga dihadiri Sekda Lembata bersama para asisten dan pimpinan OPD.
Dalam sambutannya, Bupati Lembata sampaikan penataan birokrasi menjadi sangat penting untuk Lembata yang lebih baik.
“Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD atas kerjasama selama ini teristimewa mengingatkan saya sebagai bupati Lembata bahwa akan berakhirnya masa jabatan pada tanggal 22 Mei 2022” ujar Thomas Ola.
“Momentum ini sebagai refleksi untuk kita semua bukan saja bupatinya. Anggota dewan juga akan selesai masa jabatannya. Kita semua ini juga akan selesai dengan jabatan kita, sebagai PNS pada waktunya kita juga akan selesai”.
“Karena itu dalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua dalam semangat Taan Tou mari kita bangun Lewotanah ini dengan baik. Tugas pemerintah membangun Lewotanah dengan baik, yang pertama itu kuncinya ada di penataan birokrasi”.
“APBD kita tahun 2022 dengan belanja yang 1 Triliun, tidak akan memberikan manfaat bagi publik jika organisasi kita ini amburadul dan masih terdapat struktur jabatan yang lowong”.
“Sepanjang masih ada struktur kita yang lowong, kita tidak bisa bekerja dengan baik dan memadai. Diakhir masa jabatan ini saya minta supaya penataan birokrasi dapat tercapai. Jika tidak bisa dipercepat maka perlu lompatan” harapnya.
“Saya juga menyampaikan permohonan maaf dalam masa transisi pemerintahan ini jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan termasuk komunikasi yang kurang baik dengan pimpinan dan anggota DPRD maupun dengan pimpinan OPD. Saya yakin kita semua dengan pemikiran yang ada dapat melangkah maju untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik” ungkap Bupati Lembata.
Selain percepatan vaksinasi Covid-19, Thomas Ola Langoday juga menekankan agar persoalan Stunting menjadi perhatian serius semua pihak demi generasi Lembata yang lebih baik.
Sementara itu Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, dalam sambutannya mengharapkan komunikasi harmonis antara eksekutif dan legislatif tetap terjaga hingga akhir masa jabatan bupati pada 22 Mei mendatang.

“Saat ini disampaikan surat pemberitahuan DPRD Lembata kepada Bupati Lembata tentang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang. Hal ini kita lakukan sesuai amanat konstitusi”.
“Untuk itu menjadi harapan kami di DPRD agar komunikasi yang baik bersama pemerintah senantiasa terjaga khususnya dalam pencapaian target RPJMD 2017-2022”.
“Atas nama DPRD Lembata kami juga mengapresiasi Pemkab Lembata dalam pelaksanaan Pilkades serentak hingga proses pelantikan 144 Kades pagi hari tadi. Selain itu kami beri apresiasi atas capaian vaksinasi Covid-19 di bulan Desember sehingga hari ini realisasinya sekitar 82,36% (dosis-1). Ini menunjukkan komitmen kerja yang luar biasa lewat dukungan banyak pihak dan harus kita pertahankan” ujarnya

Share

2 thoughts on “Dr. Thomas Ola Langoday Terima Surat Dari DPRD Lembata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *