Masyarakat Minta Bupati Lembata Jangan Hanya Sidak, Tapi Juga DiHarapkan Punya Formula Untuk Perbaiki Birokrasi.

Mediasurya.com,Lewoleba_Sejak dilantik menjadi bupati Lembata paska meninggalnya Eliaser Yentji sunur, dukungan berlimpah datang untuk Mentan wakil Bupati Lembata,Dr Thomas Ola yang diharapkan mampu memberikan trapi dan memiliki formula mumpuni memperbaiki birokrasi Lembata. Baca juga ; Benarkah Di Lembata Ada Dua Bupati?
Langkah pemerintah di bawah kepemimpinan Dr.Thomas Ola Langoday.SE.M.Si untuk mengurai benang kusut di tubuh pemerintah saat ini,memang bukan perkara mudah tetapi melihat jam terbang mantan dosen ini, tentu harapan masyarakat tidak menjadi hal yang susah untuk dilaksanakan.

Langkah bupati Lembata Thomas Ola dengan sidak (inspeksi mendadak) mendapat tempat di hati publik Lembata akan tetapi masyarakat menjadi terbiasa pasalnya, sidak yang dilakukan Bupati tidak dibarengi dengan penataan birokrasi yang baik. Baca juga ; Dr. Thomas Ola Langoday Terima Surat Dari DPRD Lembata.
Bung Nando peuobuq tokoh mudah Lembata melalui media ini dalam diskusi singkat beberapa waktu lalu menjelaskan, kalau jalan dari instansi ke instansi untuk melakukan sidak dan menegur dengan keras bahkan memberikan peringatan dalam kapasitas pemimpin daerah, siapapun yang menjabat sebagai bupati tentu bisa melakukannya , tapi apakah kemudian ada solusi dari upaya sidak ini ?
Nando mengatakan,
langkah bupati Thomas baik, dalam upaya mendisiplinkan ASN Lembata. sebagai orang muda Lembata dirinya mendukung penuh upaya itu namun perlu juga ada solusi dari langkah ini. Baca juga ;Petrus Toda Atawolo Buka Suara Terkait Naskah Dinas Pemda Lembata.
Contoh kasus sidak di PMD misalnya
setelah sidak sejumlah ASN di mutasi keluar dari OPD tersebut sebagai bentuk penyegaran atau mungkin hukuman atas sejumlah pengaduan masyarakat , apakah ini solusi?
Hal ini saya pertanyakan karena setelah melakukan penyegaran muncul Masalah lainya yakn, banyak desa di lembata kemudian mengeluh soal kendala saat pencairan dana desa. Belum selesai dengan pelantikan keluar PMD, tiba – tiba pegawai yang di mutasi dilantik lagi dalam jabatan fungsional. Kan aneh?
Lain lagi misalnya sidak yang dilakukan di RSUD, setelah menegur manajemen RSUD lantas apa solusinya Konkritnya?
Sampai hari ini masih ada keluhan masyarakat terkait kelangkaan obat, stok darah dan berbagai kekurangan fasilitas kesehatan lainnya semestinya setelah sidak ada solusi yang menguntungkan Pemda minimal. Ungkap Nando. Baca juga ; Advokat IKADIN Lembata : Harapkan Pemda Lembata Memberikan Perhatian Dan Perlindungan Terhadap ODGJ.
Sementra itu Ama Beda warga Lewoleba lainnya kepada media ini juga meminta Bupati Lembata Jangan hanya melakukan sidak semata akan tetapi dalam pelaksanaan pemerintahan masih banyak kekeliruan yang terus terjadi
Misalnya pada pemberitaan Mutasi esolon empat yang dinilain amburadul.
Seperti yang terjadi Ada beberapa posisi jabatan yang dilantik lebih dari satu pejabat atau satu jabatan meski sudah ada pejabat tapi Pemda tetap melantik pejabat baru tanpa pembatalan SK. Apakah ini human eror atau memang Pemda melalui baperjakat tidak cermat dan kurang teliti ?
Sejumlah masyarakat mungkin senang dalam beberapa bulan kepemimpinan Thomas Ola sebagai Bupati Lembata, ada pula pejabat yang ditahan dalam kasus korupsi tapi yang patut diingat bahwa mereka yang kini sudah ditahan itu telah melalui berbagai proses sebelum Bupati Thomas. Jadi mari kita refleksi bersama, apa ada hal luar biasa yang dilakukan Bupati Thomas untuk Lembata sejak dilantik untuk memimpin Lembata? Tandas Ama beda

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

3 komentar pada “Masyarakat Minta Bupati Lembata Jangan Hanya Sidak, Tapi Juga DiHarapkan Punya Formula Untuk Perbaiki Birokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.