Jum. Apr 19th, 2024

Pemuda Rumang Minta Bupati Lembata Copot Kepada Desa

By media surya.com Jan 27, 2022

Mediasurya.com,Lembata_Aliansi Pemuda Masyarakat Desa Rumang, (Kamis, 27/1/2022) mendatangi kantor camat Buyasuri meminta Bupati Lembata segera mencopot kepala Desa.
Aksi damai yang dimulai, Pukul 10.40 Wita tersebut warga memenuhi di halaman Kantor Camat Buyasuri Desa Umaleu Kec.Buyasuri Kab.Lembata. baca juga ; Di Duga Serangan Jantung, Narapidana Lapas Lewoleba Meninggal Dunia.
Aksi Damai Aliansi Pemuda Masyarakat Desa Rumang yang dikomandoi oleh Ishak Taslim sebagai koordinator lapangan mendesak proses pemeriksaan kasus asusila yang diduga dilakukan oleh Kapala Desa Rumang Bapak Hamidun Soro Making.
Masa yang sejak pagi berkumpul di Rumah Bapak Jumaludin abdulah mempersiap diri untuk melaksanakan aksi. Dan kelompok aksi bergerak dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua dari titik kumpul menuju kantor Desa Rumang.
Di halaman kantor Desa Rumang masa melakukan orasi secara bergantian dari atas pik up selanjutnya masa bergerak menuju kantor camat Buyasuri.Dilaporkan :
Dalam tuntutan Tuntutan aksi damai pemuda desa Rumang meminta agar pemerintah, Segera datangkan Tim dari kabupaten untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku tindakan asusila.
Dan mendesak pemerintah Segera mencopot jabatan kepala desa rumang sekarang juga.

Dalam tuntutan massa aksi mendesak agar Pelaku segera mempertanggungjawabkan perbuatanya secara hukum yang berlaku.
Kami Aliansi memberikan waktu 4×24 jam kepada pemerintah kecamatan untuk segera menindaklanjuti jaminan sesuai kesepakatan pada tgl 24 januari 2022.

Usai melakukan arasi dihalaman kantor camat Buyasuri, 5 orang dari perwakilan kelompok aksi diijinkan masuk dan di terima oleh Plt.Camat buyasuri Goldenfridus M.B.Labi S.Psi
Plt Camat Buyasuri dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa, terkait dengan kasus Asusila yang diduga dilakukan oleh kades Rumang yang laporkan kepada kami pada tgl 24 Januari 2022 sudah disampaikan kepada pemerintah diatasnya. Menurut camat bupati sudah menerima laporan tersebut dan akan di tindaklanjuti dengan membentuk Tim pemeriksaan yang akan turun ke lapangan di desa Rumang.

Aliansi Pemuda Masyarakat Rumang Mendesak Bupati Lembata Segera Mencopot Jabatan Kepala Desa Rumang secepatnya.
Dalam aksi damai pemuda desa Rumang tersebut disertakan 8 buah poster yang bertuliskan :
* Stop kekerasan seksual
* Tangkap pelaku pemaksaan persetubuhan
* Ketika ada kekerasan bicaralah
* Hati hati dengan predator seksual
* Save Perempuan
* Kami bersama korban minta keadilan
* Kami menolak pemimpin bejat moral
* Stop kata kata mesum atau pornografi

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

6 thoughts on “Pemuda Rumang Minta Bupati Lembata Copot Kepada Desa”
  1. Sweet blog! I found it while surfing around on Yahoo News. Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Appreciate it

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *