Jum. Apr 19th, 2024

Kejaksaan Negeri Lewoleba,Berikan Pendidikan Dasar Sadar Hukum Bagi Generasi Muda Lembata

By media surya.com Feb 7, 2022

Mediasurya.com,Lembata_ Kejaksaan Negeri Lewoleba melaksanakan kegiatan pencerahan hukum bagi anak usia dini. Baca juga ; Lantik Esolon 3 Bupati Lembata Tegaskan Semua Tempat Di Birokrasi Baik Adanya.

Kejaksaan Negeri Lembata melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Nubatukan Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (7/2/2022).

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program untuk memberikan Penerangan Hukum kepada anak usia dini melalui sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Lembata dengan tujuan agar anak dapat mengetahui, mengenal hukum dan menjauhi hukum serta memberikan pengetahuan tentang apa itu Kejaksaan, tugas fungsi dan wewenang Kejaksaan, Adapun materi yang disampaikan secara interaktif sehingga mampu memberikan motivasi kepada Siswa dan Siswi untuk dapat belajar dengan baik agar menjadi anak yang berguna bagi orang tua maupun negara.

kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Lembata dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Kepala Sekolah Bapak Caletus Laba dan yang menjadi Narasumber materi Jaksa Masuk Sekolah adalah Bapak Teddy Valentino,SH selaku Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lembata. Baca juga ; Bupati Lembata, Thomas Ola ; Tidak ada Istilah “Fee”, Tidak Ada Kontraktor Yang “Anak Emas”

Kepala SMAN dua Nubatukan dalam sbutan menyampaikan limpah terimakasi kepada kejaksaan yang telah hadir disekolah tersebut dalam memberikan pencerahan hukum kepada genarasi Lembata yang mengangkat tema ”Kenali Hukum jauhi Hukuman” dengan materi Penyalahgunaan Narkoba dan Penggunaan Medsos, diikuti dari beberapa perwakilan guru serta siswa dan siswi SMA Negeri 2 Nubatukan Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan jumlah kurang lebih 50 orang peserta yang mengikuti kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Nubatukan Bapak Caletus Laba dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih atas terpilih sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan Program JMS Kejaksaan Negeri Lembata.
Adapun antusiasme para peserta / siswa terlihat lebih terbuka dan berani menyampaikan pertanyaan – pertanyaan sehingga tujuan yang diharapkan yaitu timbulnya motivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam memahami materi yang sudah dibahas dari Narasumber Bapak Teddy Valentino, SH selaku Kepala seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lewoleba, Lembata.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Lembata Bapak Azrijal, SH.,MH melalui Kepala Seksi Intelijen Bapak Teddy Valentino,SH berpesan Kepada Siswa dan Siswi SMA Negeri 2 Nubatukan yang mengikuti kegiatan JMS Kejaksaan Negeri Lewoleba, Dengan lebih kita mengenal Hukum maka Tentunya selaku generasi muda agar terhindar dari perbuatan yang bertentangan dengan Hukum” ucapnya.
Bahwa program Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Lembata dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke ruangan Aula SMA Negeri 2 Nubatukan.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

7 thoughts on “Kejaksaan Negeri Lewoleba,Berikan Pendidikan Dasar Sadar Hukum Bagi Generasi Muda Lembata”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *