PKN LEMBATA SIAP HADAPI VERIFIKASI KPU DAN MENANGKAN PEMILU 2024

MEDIA SURYA–
Lewoleba, 6 Maret 2022.
Setelah mendaftarkan diri ke Kesbangpol Lembata, berkunjung ke Bawaslu dan KPU beberapa waktu lalu, Partai Kebangkitan Nusantara Pimpinan Kabupaten Lembata terus melakukan persiapan-persiapan dalam rangka mengikuti verifikasi yang akan di lakukan KPU sesuai jadwal Pemilu tahun 2024.

Mediasurya.com,Lewoleba,Lembata, NTT_ Diwawancarai di kantor PKN Pimpinan Cabang Kabupaten Lembata, Juprian Lamabelawa menjelaskan bahwa, dalam rangka menghadapi proses Verifikasi KPU, hal yang paling urgen dalam proses verifikasi KPU salah satunya adalah soal struktur kepenguursan Partai Politik dan keanggotaan partai politik ditambah dengan beberapa syarat lainnya yang sifatnya teknis. Baca juga ; Siswa SDI Panama, Pentas Dera Lili Di Pangung Explorasi Budaya Lembata

Menurut Lamabelawa, per hari ini 6 Maret 2022 kepengurusan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di Lembata telah rampung semuanya, di sembilan kecamatan telah memiliki kepengurusan dan total disemua kecamatan PKN Lembata telah memiliki lebih dari 500 jumlah anggota di Kabupaten Lembata dan setiap harinya terus mengalami penambahan, sesuai dgn syarat yang diamanatkan Undang-undang Pemilu dan aturan pelaksana yang lainnya, PKN Lembata sudah sangat siap hadapi tahapan Veriikasi yang akan dilakukan KPU.

Hari ini, jajaran pengurus Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Lembata baik di Kabupaten maupun di kecamatan lagi gencar membangun struktur ditingkat desa dan kelurahan, saya mendapat laporan tadi pagi dari kawan-kawan pengurus Kecamatan, bahwa rata-rata disetiap kecamatan kepengurusan PKN ditingkat desa/kelurahan sebagian besarnya telah terbentuk, hal ini menunjukan keseriusan kawan-kawan pengurus dilapangan bahwa Partai Kebangkitan Nusantra (PKN) siap dalam menghadapi segala tahapan pemilu 2024.

Lanjut Ketua PKN Lembata, walau kita baru dalam hajatan pemilu, namun dengan semangat gotong royong yang dimiliki PKN, kita yakin akan sukses dalam pemilu 2024 mendagang.
Ket. Foto parade Explorasi budaya Lembata
Menurutnya yang paling kecil dalam politik, bisa menjadi yang paling besar dalam politik, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin, politik merupakan seni dalam kemungkinan-kemungkinan, ungkap alumni GMNI Jogjakarta ini.

Disingung soal katanya ada pengunduran jadwal Pemilu, Magister Hukum Tata Negara lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta ini menilai, wacana penundaan pemilu itu sengaja digulirkan oleh klompok tertentu untuk merusak konsentrasi Parpol-parpol yang sedang melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi pemilu 2024.

Bagi saya, tidak mudah menùnda Pemilu, apa lagi di tahun 2024 nanti, pilpres dilaksanakan serentak dengan Pemilu legislatif, jika ingin tunda pemilu maka sama halnya menabrak Konstitusi Negara, yaitu UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945. kalau menabrak konstitusi negara sama halnya Makar, dan itu tidak sehat buat pertumbuhan demokrasi Indonesia ke depan. Baca juga ; Prasasti Sare Dame/Explorasi Budaya Lembata, Diduga Upaya Diskriminatif Pada Etnis Tertentu, Benarkah?



PKN tegak lurus kepada Konstitusi Negara, dan tetap berkonsentrasi dalam menghadapi pemilu 2024 sesuai yang telah dijadwalkan dalam Undang-undang dan ketentuan-ketentuan yang berlaku lainnya.

Berita lainnya ; Di Duga Akibat Penjadwalan ulang APBD 2022, Orang Kurang Mampu Di Lembata Dilarang Sakit.

Pemda Lembata Hutang 7Miliar Lebih Ke BPJS

Masuk 3 Besar, Demokrat Nyalip Golkar Dan PKS. Berikut Hasil Survei Litbang Kompas

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.