Rumah Hadiah Presiden Jokowi Untuk, Korban Bencana Lembata Belum Rampung Diselesaikan

ket.Foto salah satu bagian fondasi di sudut bangunan yang diduga kurang campuran. (mst).

MEDIA SURYA–
Rabu, 9 Maret 2022
Pembangunan Perumahan bagi Korban bencana Seroja Lembata di tiga lokasi yakni, waisesa, podu dan tanah merah yang dikerjakan hampir satu tahun ini, ternyata belum rampung dikerjakan namun demikian, berkembang Informasi mau dilakukan PHO 100%.
Ket.Foto salah satu sudut kamar rumah bantuan bagi korban bencana Seroja (mst).

Mediasurya.com,Ileape,Lembata,NTT_ Pembangunan perumahan bagi korban bencana Seroja dikecamatan Ile ape dan Ile ape timur kabupaten Lembata, setahun lalu yang dikerjakan oleh PT.Adhi Karya hingga kini belum rampung dikerjakan namun demikian, berkembang informasi bakal di lakukan serah terima pho 100%. Baca juga ;SKK Migas Dan KKKS Jabanusra Bantu Warga Korban Bencana di Lembata

Informasi yang direkam media ini, PT.Adhi karya mengajukan serah terima pho 100% kepada Pemda Lembata namun, kemudian ditolak pasalnya pekerjaan perumahan ditiga lokasi belum rampung.

Perumahan bagi Korban bencana dari desa waimatan, lamawolo kecamatan Ile ape timur dan amakaka, tanjung batu, waowala di kecamatan Ileape harus lebih bersabar karena rumah yang dijanjikan Presiden RI Joko Widodo belum usai dikerjakan.

Rumah yang rencananya akan dibangun 700 unit ditiga lokasi berbeda tersebut belum terselesaikan secara tuntas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali kepada media ini, (9/3/2022) menjelaskan Berita acara serah terima telah ditandatangani.

“berita acara serah terima memang sudah kita tandatangani. Jadi serah terima adalah serah terima pengelolaan” tutur sekda Baca juga ; Warga Pertanyakan Kualitas Pekerjaan Dan Fungsi Pengawasan Pembangunan Jalan APBN, Ruas Lewolein-Baja Lembata.

“Namun demikian Tangungjawab pemeliharaan masih pada satker atau penyedia jasa terkait” jelas Tapobali

Lanjut mantan kadis PUPR Lembata ini, kita serah terima untuk bisa memanfaatkan hunian tersebut sesuai kesiapan bangunan Ini sifatnya parsial tergantung bangunan mana yang sudah selesai urai Paskalis.

Sementara itu kepala dinas perumahan rakyat Simon Emi Langoday menjelaskan, ada 61 unit yang kita sudah buat pembicaraan dan kita menunggu teman-teman dari balai propinsi, untuk kita selesaikan berita acara lalu kita serahkan 153 unit lagi ke masyarakat untuk lokasi waisesa.

Langoday menjelaskan, Ama (panggilan untuk laki-laki Lamaholot) beri kami kesempatan lagi untuk godok BAST. Memang Progres pekerjaan di podu satu bulan juga belum selesai.

Kemarin kita dengan komisaris utama juga turun ke bawah, beliau sampaikan bahwa satu bulan juga belum beres kecuali tukangnya ditambah terang Simon

Pelatih Boca junior FC ini mengatakan, Masa waktu pekerjaan tinggal yang akan berakhir 31 Maret 2022, dan kita akan usahakan di podu akan dirampungkan baru kejar di tanah merah tapi untuk saat ini kita upayakan untuk di waisesa diselesaikan dan diserah terima kepada warga korban bencana. Baca juga ; Recovery Ekonomi, Tim Kerja Presiden RI Temui Masyarakat Akar Rumput di Flotim

Masyarakat bertanya-tanya , perumahan yang dijanjikan presiden RI Joko Widodo ini, harusnya sudah bisa ditempati oleh warga korban Seroja namun mengapa, hingga kini belum rampung?
Kalau sekarang serah terima sebagaian lantas sebagian warga lagi harus dikemanakan? Siapa lebih diprioritaskan untuk tinggal kalau hanya diserah terima Beberapa rumah?

Arto salah satu manager Adhi karya yang hendak dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya dari devisi yang menangani infrastruktur sementara soal perumahan itu ada devisi lain menangani.

“Kalau perumahan bukan ke saya bapak……karena saya di infrastruktur saja kalau perumahan ke divisi gedung……” Jelas arto melalui pesan singkat whatsup.

Sementara AK Yolin dari devisi gedung hingga berita ini diturunkan belum berhasil di konfirmasi. Beberapa kali media ini coba menghubungi namun terkesan ada upaya menghindar dari pegawai Adhi Karya. Mungkinkan ada sesuatu yang disembunyikan hingga takut diketahui publik? Hanya Tuhan Adhi Karya, satker perumahan propinsi NTT dan dinas perumahan rakyat Lembata punya jawaban (SL/mst)

Berita Lainnya ; Presiden Minta Bupati Siapkn Lahan Untuk Relokasi Warga Waimatan Ileape.

Salah Gerakan Salat saat Aksi PA 212, Buya Fikri Minta Maaf.

Pemerintah Hapus Syarat Tes PCR dan Antigen untuk Perjalanan Domestik.

Konflik Rusia-Ukraina Memanas, Mentri Keuangan ; “Jika Terjadi Perang Bisa Mempengaruhi Prospek Pertembuhan Ekonomi Indonesia”.

Putin Ancam Status Negara Ukraina Bisa Hilang Jika Terus Melawan

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Rumah Hadiah Presiden Jokowi Untuk, Korban Bencana Lembata Belum Rampung Diselesaikan

  1. Good day I am so glad I found your webpage, I really found you by error, while I was researching on Yahoo for something else, Anyways I am here now and would just like to say cheers for a tremendous post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the moment but I have book-marked it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the great work.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.