Jum. Apr 19th, 2024

Dokter Tersangka Teroris Ditembak Mati, Ini Penjelasan Polri

By media surya.com Mar 12, 2022

Mediasurya.com,Jakarta_ Seorang dokter yang menjadi tersangka teroris bernama Sunardi (54) tewas ditembak Tim Densus 88 Antiteror di Sukoharjo, Jawa Tengah, saat penangkapan. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut Sunardi telah berstatus tersangka sebelum ditangkap.

Baca juga ; Polres Lembata Gelar Pasukan Operasi Lilin, Pesan Kapolri ; Pelaksanaan Pengamanan Dilakukan Secara Profesional Dan Humanis.

“Sebelum dilakukan penangkapan, status Saudara SU adalah tersangka tindak pidana terorisme, bukan terduga,” kata Karo Pemas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers daring, Jumat (11/3/2022).

Ahmad Ramadhan menjelaskan rentetan kejadian yang menyebabkan tersangka teroris Sunardi tewas di tempat. Penangkapan itu tersebut terjadi di daerah Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Rabu (9/11) pukul 21.15 WIB.

“Penangkapan terhadap tersangka tindak pidana terorisme dilakukan pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2022 pukul 21.15 waktu setempat, yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri di Jl Bekonang, Sukoharjo, terhadap satu tersangka atas nama SU, 54 tahun, warga Sukoharjo,” jelasnya.

Dia menerangkan, pada saat penangkapan itu, polisi telah memperkenalkan diri dan bermaksud untuk menahannya. Lantas Sunardi tidak langsung memberhentikan kendaraannya.

“Saat penangkapan, petugas mencoba menghentikan kendaraan yang dikemudikan tersangka. Dan petugas sudah memperkenalkan diri serta menyatakan maksud dan tujuan,” tutur Ramadhan.

Tetapi, saat itu Sunardi melakukan perlawanan secara agresif kepada polisi yang hendak menangkapnya. Dia mencoba menabrakkan mobilnya ke arah polisi yang mencoba menghentikannya.

“Mengetahui mobilnya dihentikan oleh petugas, Tersangka melakukan perlawanan dengan agresif dengan menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang menghentikan tersangka,” ujarnya.

Ahmad Ramadhan menyebut petugas kepolisian masih berupaya melakukan komunikasi dengan Sunardi dengan cara menaiki bak belakang mobil tersangka. Mengetahui hal tersebut, Sunardi diduga sengaja berkemudi dengan membanting setir kiri-kanan dengan niat mencelakakan petugas.

“Tersangka tetap menjalankan mobilnya dan melaju dengan kencang serta menggoyangkan setir ke kiri ke kanan atau zigzag, yang tujuannya untuk menjatuhkan petugas yang ada di belakang,” sebutnya.

Dalam pengejaran itu, dua petugas terjatuh, dan kendaraan warga yang melintas ditabrak Sunardi. Akhirnya polisi mengambil tindakan yang tegas dan terukur dengan menembak Sunardi.

“Terdapat dua anggota yang terluka akibat tersenggol atau jatuh. Kemudian tersangka juga menabrak kendaraan roda 4 dan roda 2 milik masyarakat yang sedang melintas. Atas kejadian tersebut, petugas mengambil tindakan terukur pada Tersangka SU.” kata Ramadhan.
(lir/lir) Sumber. Detikcom

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

24 thoughts on “Dokter Tersangka Teroris Ditembak Mati, Ini Penjelasan Polri”
  1. Howdy! This post could not be written any better! Reading this post reminds me of my previous room mate! He always kept chatting about this. I will forward this write-up to him. Fairly certain he will have a good read. Thank you for sharing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *