Bupati Lembata ; “Pembangunan Berkelanjutan Harus Menjadi Tujuan Kegiatan Pemerintah”

Mediasurya.com,Lembata_ Saat membuka Bimtek penyusunan RPJM Desa di Aula Ankara Lewoleba, Sabtu (26/03/2022), Bupati Lembata, Thomas Ola berbicara tentang pembangunan berkelanjutan yang sangat erat kaitannya dengan isu global perubahan iklim yang lagi ‘seksi’ saat ini.

Baca juga ; KEJAKSAAN NEGERI LEMBATA,LAKSANAKAN RESTORATIVE JUSTICE

Menuju Lembata Zero Stunting, PKK Lakukan Hal Kecil Dengan Cinta Yang Besar
Saat Pulang Kerja Seorang Istri Di Desa Merdeka, Temukan Suami Tak Bernyawa Di Kamar Kelaurga


Pembangunan berkelanjutan dalam pandangan Thomas Ola menjadi tujuan utama pembangunan dimanapun di semua negara di dunia.

Dimanapun, tujuan utama pembangunan itu hanya satu yaitu pembangunan yang berkelanjutan atau sustainable development goals. Tidak ada tujuan lain yang dikejar saat ini, kata Thomas Ola.

Disampaikan Thomas Ola, pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang menjaga peningkatan ekonomi, kehidupan sosial, kualitas lingkungan lingkup dan keadilan secara berkelanjutan. Ada 4 aspek dari pembangunan berkelanjutan yaitu lingkungan, sosial, ekonomi dan politik. Keempat aspek ini diterjemahkan kedalam 17 poin pembangunan yang pada dasarnya terarah pada kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dan tidak ada satupun yang tertinggal.

Untuk Kabupaten Lembata, jelas Thomas Ola, ia telah memulainya dengan Eksplorasi Budaya. Nilai – nilai eksplorasi budaya menurutnya menjadi landasan bagi pembangunan berkelanjutan untuk Lembata kedepan.

Selain itu, kata Thomas Ola, isu global perubahan iklim yang menjadi poin penting dalam pembangunan berkelanjutan, menjadi konsentrasinya saat ini. Bersama Yayasan Barakat, ia menginginkakan agar pembangunan Lembata kedepan harus selaras alam lingkungan dan berkeadilan.

Yayasan Barakat menurutnya sangat konsen dengan isu perubahan iklim. Untuk itu mereka terlibat aktif dalam perencanaan pembangunan Lembata, termasuk menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan Bimtek penyusunan RPJM desa agar pembangunan Lembbata kedepan selaras alam dan berkeadilan. (Dinas Kominfo Lembata)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

5 komentar pada “Bupati Lembata ; “Pembangunan Berkelanjutan Harus Menjadi Tujuan Kegiatan Pemerintah”

  • 20 Juni 2022 pada 11:15 pm
    Permalink

    I’m curious to find out what blog platform you happen to be using? I’m having some minor security issues with my latest website and I would like to find something more safeguarded. Do you have any recommendations?

    Balas
  • 22 Juni 2022 pada 5:55 am
    Permalink

    My programmer is trying to convince me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the costs. But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on a variety of websites for about a year and am worried about switching to another platform. I have heard fantastic things about blogengine.net. Is there a way I can import all my wordpress posts into it? Any kind of help would be greatly appreciated!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.