Paskalis Witak Pastikan Ikut Bursa Calon Ketua DPC Partai Demokrat Lembata

Mediasurya.com,Lewoleba_Figur Bakal calon ketua DPC partai Demokrat mulai bermunculan jelang pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) yang direncanakan digelar akhir bulan ini.

Baca juga ;Konsolidasi Benahi Struktur Partai Demokrat Lembata Siap, Selenggara Muscab Pemilihan Ketua DPC Demokrat Lembata.

Partai Demokrat Lembata Rapatkan Barisan Hadapi Verifikasi Parpol dan Muscab. Demokrat Siap Menang 2024

Ketua DPC partai Demokrat Lembata yang kini mengemban tugas ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Propinsi NTT Sebastian Edo dalam kegiatan konsolidasi internal partai Demokrat Lembata menjelaskan bahwa semua kader miliki peluang yang sama untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPC.

Sebastian mengatakan semua calon minimal mendapat dukungan 20% dari pemilik hak suara. Dan diusulkan maksimal tiga orang calon ke DPP untuk kemudian diputuskan oleh tim lima.
Ket foto.paskalis mengalungkan selendang pada tim verifikasi propinsi


Sementara itu Paskalis Witak salah satu kader partai Demokrat Lembata disela-sela kesibuka kegiatan verifikasi internal partai Demokrat menyatakan diri siap Maju menjadi ketua DPC.

Kepada awak media Paskalis mengatakan, dirinya ingin menjadi ketua karena niatan untuk membesarkan Partai Demokrat Di Lembata.

“Hari kita sudah punya tiga kursi DPRD dan kemudian jika saya pimpin partai, target saya minimal kita punya tambahan satu kursi menjadi empat kursi, maksimal enam kursi” urai Witak

Kalis demikian sang calon ketua disapa mengatakan, dirinya sudah dua bulan melakukan konsolidasi dan hingga saat ini telahe medapat dukungan dari delapan (8) PAC.


Ket.Foto Ziara ke makan mantan Bupati Lembata Yentji sunur

Ditanya selain dirinya siapa lagi yang bakal meramaikan konstetasi bursa ketua DPC Demokrat Lembata? Kalis mengatakan kemungkinan tiga anggota DPRD Lembata juga ikut maju.

Untuk diketahui sesuai PO pelaksanaan muscab partai Demokrat, pemilik hak suara sah antara lain, DPP satu suara, DPD satu suara demikian juga DPC satu suara. Sementara PAC juga memiliki hak masing-masing satu suara dan gabungan organisasi sayap satu suara.

Ini artinya untuk kabupaten Lembata setiap calon harus memiliki dukungan dari tiga (3) pemilik suara sah. 13 suara sah dikali 20% hasilnya 2.6 dibulatkan ke atas menjadi tiga.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Mungkin Anda Menyukai

4 tanggapan untuk “Paskalis Witak Pastikan Ikut Bursa Calon Ketua DPC Partai Demokrat Lembata

  1. You really make it seem really easy together with your presentation however I to find this matter to be really something that I feel I would by no means understand. It kind of feels too complicated and extremely wide for me. I’m taking a look forward in your next publish, I will try to get the hold of it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.