Dapat Bantuan 50 Bak Septik, Kades Loyobohor ; ” Semua di Bagi Merata ke Sembilan RT”

Mediasurya.com,Lembata || Desa Loyobohor kecamatan Buyasuri mendapat bantuan 50 Bak septik yang anggaran bersumber dari dana alokasi khusus (Dak).

Baca juga; Desa Roho Dan Loyobohor Kecamatan Buyasuri,Lembata Minta Pemda Koneksikan Jaringan Air Bersih Dari Pipa Induk Weilain

Proyek Pembanguna Fasilitas Air Bersih Weilain, Kecamatan Omesuri Lembata Tak Rampung, Siapa Bakal Ke Bui?

“Bantuan ini kami bagi merata untuk 9 RT, tapi lebih prioritas bagi yang belum memiliki jamban atau yang sudah punya tapi tidak layak”

Hal ini disampaikan kepala desa Loyobohor Yosafat Loyobohor kepada media ini (14/4/2024).

Falo demikian sang kades disapa mengatakan, data penerima bantuan bak septik sudah diambil dari beberapa waktu lalu Yang mana warga sasaran didata dari 4 dusun dan 9 RT yang ada di desa Loyobohor dan data itu sendiri diambil oleh para ketua RT.

“Kami bersyukur Kepada Tuhan dan terimaksi kepada Pemda karena sudah bisa membiayai kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini kalau harap dana desa bisa jalan tapi progresnya pasti lambat dan mungkin tidak terpenuhi” urai Falo.

Kades muda ini mengatakan, kemarin pa Kabid cipta karya, PPK dan tim teknis kegiatan dari dinas PUPR kabupaten Lembata, turun ke desa memberikan sosialisasi kepada masyarakat soal kegiatan ini. Dan respon positif diberikan oleh masyarakat. Sehingga sebagai kepala desa saya langsung mengambil langkah cepat mendukung kegiatan ini dengan membentuk KSM.

Baca juga ; Konsolidasi Benahi Struktur Partai Demokrat Lembata Siap, Selenggara Muscab Pemilihan Ketua DPC Demokrat Lembata.

Partai Demokrat Lembata Rapatkan Barisan Hadapi Verifikasi Parpol dan Muscab. Demokrat Siap Menang 2024

KSM inilah yang nantinya akan melaksanakan kegiatan dibawah pengawasan desa dan PPK dari dinas PUPR.

Sementara itu kepala bidang cipta karya dinas PuPR kabupaten Lembata, Sinyo Kaona kepada media ini menjelaskan bahwa program ini murni usulan PuPR Lembata yang didukung dengan data teknis. Dan tahun ini ada 13 desa seluruh Lembata dapat program ini, sementara untuk wilayah Buyasuri hanya desa Loyobohor dengan 50titik bak septik untuk 1 desa.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 komentar pada “Dapat Bantuan 50 Bak Septik, Kades Loyobohor ; ” Semua di Bagi Merata ke Sembilan RT”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.