Andalan Lamahora Galang Kekuatan Muda Lewat Aksi Sosial

MEDIASURYA.com, Lewoleba || Untuk memajukan suatu daerah, tentu tidak luput dari bagaimana peran para muda di daerah itu sendiri, perubahan tidak sendirinya datang, melainkan perubahan harus diperjuangkan.

Baca juga ; Rayakan Hut Ke 7, Slank Fans Club Lembata Gelar Bakti Sosial di Pekuburan Umum Desa Kolipadan.

Jurnalis Lembata Kutuk Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan Di Kupang.

Di bilangan Lamahora, kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan sekelompok anak muda yang menamai diri sebagai Persatuan Pemuda Lamahora-Nubatukan (ANDALAN) telah menghimpun diri dalam sebuah wadah organisasi kemasyarakatan _civil sosaity_ dan memulai melakukan giat sosial di wilayahnya.

Buyung Koban, salah satu inisiator dan sekaligus koordinator umum dari kelompok anak muda Lamahora mengungkapkan, sebagian besar anak muda Lamahora rindu akan sebuah wadah organisasi kepemudaan yang dapat menghimpun seluruh elemen anak muda di wilayah kelurahan Lewoleba timur ini, agar bisa menjadi lokomotif dalam melakukan aksi-aksi sosial secara bersama-sama demi kemajuan kelurahan Lewoleba Timur dan Lembata pada umumnya, ungkap Buyung.

Kita ingin pemuda di Lamahora Lewoleba Timur segera mengambil peran maksimal dalam ruang-ruang perjuangan sosial. Kita mulai dengan kegiatan-kegiatan yang dapat merangkul semua elemen pemuda, dimulai dari olahraga (sepak bola), kemudian (pentas musik) dan masi banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dapat dimotori oleh pemuda.

Sejumlah aksi sosial itu tentu membutuhkan banyak biaya, namun kami tidak gentar sedikitpun soal hal itu, sepanjang masi ada kemauan yang kuat dari dalam diri para pemuda.

Kami punya stratsgi sendiri dalam membiayai sekian aksi sosial yang akan kita wujudkan dalam rangka merangkul semua elemen pemuda di Lewoleba Timur, salah satunya adalah mempolopori dilakukan pasar malam dalam rangka penggalangan dana untuk kepentingan aksi-aksi sosial kepemudaan.

Untuk diketahui, kegiatan penggalangan dana melalui pasar malam ini telah di dukung oleh Bapak Kasat Reserse Polres Lembata (Iptu Yahanis Mau Blegur,S.H), Bapak Camat Nubatukan (Yosep Dionisius Ola, S.E), Bapak Lurah Lewoleba Timur (Antonius R.F Aikoli, S.I.P) dan juga mendapat restu dari sejumlah tokoh adat di kampung Lamahora.

Sesuai surat peŕmohonan kami kepada bapak Kapolres Lembata, pasar malam akan dilakukan sejak tanggal 08 Mey 2022 sampai tanggal 8 Juni 2022, kita jadwalkan dilakukan selama satu bulan penuh, ungkap Buyung.

Lanjut Buyung, dari hasil pasar malam ini, selain untuk kepentingan giat-giat anak muda di Lamahora, juga akan kita sisihkan sebagian untuk kepentingan pembangunan/pemugaran tempat dilakukannya ritual adat masyarakat adat Lamahora (namang) dan kita sisikan sebagian untuk pembangunan aula greja Katolik Lamahora, terang pemuda asli Lamahora ini.

Ada yang bilang, pemuda adalah pelopor perubahan, maka kami Pemuda Lamahora ingin mewujudkan hal itu, bahwa anak muda musti berani mengambil peran yang maksimal dalam usaha pemajuan Daerah Lewotanah/Leuauq Lembata.

Semoga rencana-rencana ini dapat berjalan dengan lancar, kami yakin segala yang baik akan di restui Tuhan Yang Maha Kuasa, Lewotanah/Leuauq Lembata.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “Andalan Lamahora Galang Kekuatan Muda Lewat Aksi Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.