Berebut Kursi Pimpinan Golkar Lembata, Rivalitas Dua Petrus Munculkan Kuda Hitam.

Mediasurya.com,Lembata || Rivalitas ketua DPRD Lembata Petrus Gero.,S.Sos dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lembata Petrus Bala Wulak.,SH terus memanas, sejumlah pemerhati politik Lembata menyebut bisa jadi akan ada kuda hitam jika dua Petrus tidak mampu menjaga irama.

Baca juga ;Musdalub DPD II Partai Golkar Lembata, Mencari Figur Yang Layak Pimpin Partai

Berebut Pangung DPD II Partai Golkar Lembata, Siapa Bakal Tumbang Di Kanvas Ring

Steven Beda orang muda Lewoleba kepada media ini mengatakan, dirinya terus mengikuti pemberitaan terkait pencalonan ketua DPD II Partai Golkar Lembata.

“saya membaca di media dan berkesimpulan sementara bahwa, antara dua Petrus ini ada persiangan yang ketat untuk maju sebagi calon ketua”

Steven mengatakan jika kemudian rivalitas dua Petrus ini berdampak pada terjadinya kegaduhan di internal partai, maka bukan tidak mungkin akan ada kuda hitam yang menjadi pemenang diantara Petrus bala wukak dan Petrus Gero sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Lembata.

Menurut Steven, bakal akan ada nama yang menjadi kejutan bagi dua Petrus yang sedang melakukan konsolidasi untuk merebut hati pemilik suara sah dalam pemilihan ketua DPD Golkar Lembata.

Semua pengurus partai tentu punya peluang yang sama menjadi ketua partai Golkar Lembata sepanjang memenuhi persyaratan dan kriteria dalam petunjuk pelaksanaan musyawarah daerah.

Ditanya siapa yang bisa jadi kuda hitam jika peseteruan dua Petrus tidak redah? Steven lugas mengataka Simon Beduli bisa jadi solusi untuk kepemimpinan Golkar Lembata.

Simon punya cukup pengelaman dan referensi soal gerakan partai Golkar. Misalkan soal perkembangan organisasi partai Golkar di Lembata., Selama ini Simon yang memberikan informasi,data ke Golkar tingkat atas seperti data UMKM, petani milenial, pos kar, yellow klinik, BPJS, dan data audit organisasi partai.


Dalam juklak -2 /DPP/Golkar /II/2020 tentang perubahan juklak 5/2016 tebtang perubahan juklak 4/2015 tentang penyelenggaraan musyawara-musyawara golonggan karya di daerah telah secara jelas merinci syarat dan ketentuan seorang kader partai berhak maju mencalonkan diri sebagai ketua partai Golkar dari semua tingkatan.

Sementara itu Simon Beduli mantan ketua PK Golkar kecamatan Lebatukan, yang juga adalah mantan bendahara DPD II Golkar Lembata dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa, untuk saat ini sedang berproses menjadi ketua Golkar Lembata adalah, pak Petrus Gero dan Petrus Bala Wukak. Mereka adalah kader partai dan siapapun nanti dimandatkan menjadi ketua kami sebagai warga Golkar akan memberikan dukungan.

Ditanya apakah dirinya siap jika ditunjuk sebagai ketua Golkar mengingat rivalitas dua Petrus terus memanas? Simon secara tegas mengatakan, Sebagai kader partai saya siap jika ditunjuk sebagai pimpinan Golkar Lembata.

Anggota Fraksi golkar DPRD Lembata yang juga adalah wakil ketua DPD II Golkar saat ini, Simon Beduli dianggap punya banyak literasi tentang Gol

Simon mengatakan dirinya pernah jadi ketua PK lebatukan periode. 1998-2009, pernah juga jadi bendahara merangkap sekretaris DPD 2 Golkar Lembata periode 2009-2017 dan saat ini sebaai wakil ketua.koordinator daerah pemilihan dua.

“Sebgai kader kita jalani semua penugasan yang diberikan. Pengamanan kartu anggota penempatan kepengurusan harus dibenahi sehingg infrastruktur bisa jalan” urai Beduli.

Terkait dua Petrus yang siap maju Simon mengatakan mereka (Petrus Gero & Petrus Bala Wukak) sudah ketemu ketua DPD I Pak Melki Lakalena juga sudah ketemu Pak Melchas Mekeng dan para pengurus Golkar di sembilan kecamatan seluruh Lembata.

Dalam po Golkar dijelaskan bahwa ketua harus menguasai ad/art partai dan ketua Golkar diibaratkan person maka ketua harus lebih hebat.

Abubakar Sulang ketua panitia pelaksanaan musyawarah daerah partai Golkar Lembata kepada media ini menjelaskan bahwa syarat dan ketentuan menjadi ketua partai Golkar tingkat kabupaten adalah ; pernah menjadi pengurus partai Golkar satu periode, berpendidikan SMA atau sederajat, aktif secara terus menerus di partai Golkar dan tidak pernah menjadi anggota partai lain,lulus pendidikan partai Golkar, miliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyaliitas dan tidak tercela. Miliki kapasitas dan aksesabikitas, juga tidak terlibat G30S PKI, bersedia luangkan waktu dan sanggup kerjasama Secara kolektif dalam partai golkar.berdomisili di wilayah desa atau kelurahan bersangkutan. Dan juga tidak Miiliki hubungan suami istri atau saudara dalam satu garis lurus dengan anggota DPR, DPRD propinsi, DPRD kabupaten/kota mewakili partai politik lain dalam satu wilayah yang sama.

Dijelaskan anggota DPRD Lembata mewakili warga Golkar daerah pemilihan tiga ini juga menjelaskan bahwa ada lima belas pemilik hak suara dalam pemungutan suara ketua partai Golkar Lembata yakni,DPD propinsi 1 suara,DPD kabupaten 1 suara, dewan pertimbangan kabupaten satu suara, pimpinan daerah AMPG,kppg satu suara, pimpinan ormas pendiri SOKSI,Kosgoro dan MKGR satu suara, pimpinan ormas yang dirikan ampi, Mdi,hwk, Alhidayah,satkar ulama satu suara,pimpinan kecamatan masing-masing satu suara.

baca juga ;Jurnalis Lembata Kutuk Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan Di Kupang.

Siappun nantinya terpilih sebagai ketua partai kami akan berikan dukungan secara penuh untuk kepentingan partai kedepannya urai Abu tegas.

ketua dprd Lembata Petrus Gero.,S.Sos dan Sekretaris DPD II Golkar Petrus Bala Wukak sebagai calon belum berhasil dikonfirmasi.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

3 komentar pada “Berebut Kursi Pimpinan Golkar Lembata, Rivalitas Dua Petrus Munculkan Kuda Hitam.

  • 18 Juni 2022 pada 2:20 am
    Permalink

    It’s in reality a nice and useful piece of information. I am satisfied that you shared this helpful information with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

    Balas
  • 21 Juni 2022 pada 11:50 pm
    Permalink

    Have you ever thought about adding a little bit more than just your articles? I mean, what you say is important and everything. But think of if you added some great visuals or videos to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and videos, this site could definitely be one of the most beneficial in its niche. Wonderful blog!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.