Sab. Apr 20th, 2024

Gelar Operasi Simpati, Polres Flotim Berikan Edukasi Antisipasi Lakalantas.

By media surya.com Mei 15, 2022

Mediasurya.com,Larantuka,Flotim || Meningkatnya kecelakaan lalu lintas di larantuka mengharuskan, pihak berwajib polres Lembata ambil langkah melakukan edukasi dan penertiban bagi para pengguna jalan dan kendaraan agar selalu waspada dan patuh saat menggunakan jalan raya.

Baca juga ; Partai Demokrat Flotim Harap, APH Serius Tuntaskan Dugaan Penyalahgunaan Dana Covid 19 Di BPBD.

Terkait Kecelakaan Kapal Pengangkut BBM, Linda Mentero ; “Saya Tidak Tahu Dan Tidak Bertanggungjawab”

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Flotim, Iptu. Lorens Daton bahwa, pihaknya Mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas karenanya satlantas turun ke lapangan memberikan pengertian dan edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik dan benar

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Flores Timur, dikomandani Iptu. Lorens Daton, langsung ambil langkah cepat simpatik dan humanis, menggelar operasi simpatik, di Pos Polisi 91 Depan Pintu Masuk Pelabuhan Larantuka, Kompleks Pertokoan.
Operasi ini digelar sejak Jumad, 13 Mei 2022

Baca juga ;Pemda Lembata Lakukan Pelecehan Terhadap Budaya Lembata?

Jufri Lamablawa ; “Pemda Lembata Segera Lakukan Kajian dan Temukan Solusi Terkait Kecamatan Ile Ape Timur”

“Lebih dari 100 kendaraan roda dua yang pengendaranya tanpa helm berhasil dijaring dan diamankan ke Mapolres Flotim, untuk diberikan pembinaan serta arahan agar wajib tertib berhelm.
Saat ini juga bertepatan dengan pengamanan pesta sambut baru di Kota Larantuka, yang membuat arus lalu lintas di jalan, langsung meningkat ramai.

Karena, selain pengendara sepeda motor dalam Kota Larantuka, tapi dari luar Kota, termasuk Adonara dan Solor juga banyak,”demikian penjelasan Kasatlantas Lorens Daton kepada Wartawan, di halaman Mapolres Flotim, Kamis, 13 Mei 2022 Malam.

Pihaknya, meminta ijin kepada Kapolres Flotim, AKBP. I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., langsung bergerak ke lapangan, dengan titiknya di Pos Pol 91 depan Pelabuhan Pelni Larantuka.

Lanjutnya lagi, Operasi Simpatik dengan sandi, Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini, mempertimbangkan karena banyaknya kasus Lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal karena tak gunakan helm.

“Olehnya, berkenaan dengan giat keramaian pesta sambut baru di Kota Larantuka, Kami langsung bergerak turun untuk lakukan pengamanan.

Dalam Operasi Simpatik banyak warga yang terjaring lalu dengan kendaraan Patroli mereka di bawa ke Mapolres Flotim, untuk dibina dan diarahkan di Satlantas Flotim.

Dan, setelah itu warga kemudian dipulangkan dengan motornya.

Kami hanya tertibkan yang tanpa helm. Tidak ada penilangan lainnya,”Tutur Kasat Lantas Lorens Daton.

Kasatlantas Lorens Daton juga menjelaskan, sejak pukul 18.00 Wita, hingga pukul 21.00 Wita belum ada informasi masuk tentang kejadian Lakalantas di seputar Kota Larantuka.

“Belum ada informasi Lakalantas. Semuanya aman. Tim sedang turun lakukan pengamanan di titik pesta sambut baru,”tutupnya.

Pantauan Wartawan saat menjaring ratusan motor usai diarahkan, praktis ratusan sepeda motor mulai keluar dan meninggalkan Mapolres Flores Timur.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

5 thoughts on “Gelar Operasi Simpati, Polres Flotim Berikan Edukasi Antisipasi Lakalantas.”
  1. Terrific work! This is the type of info that are supposed to be shared around the internet. Shame on Google for not positioning this post upper! Come on over and discuss with my site . Thanks =)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *