Petrus Bala Wukak.,SH Minta Penjabat Bupati Lembata Tindak Tegas Birokrat Yang Jadi Partisipan Politik.

MEDIASURYA.COM, LEMBATA || Ketua Komisi II DPRD Lembata Petrus Bala Wukak.,SH dalam rapat banmus diruang sidang utama DPRD Lembata bersama pemerintah daerah yang diikuti Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali (30/5/2022) meminta agar para birokrat untuk lebih tertib dan disiplin dalam karya dan tugas. Jangan berafiliasi dengan kepentingan politik.

Baca juga ; Pemda Lembata Lakukan Pelecehan Terhadap Budaya Lembata?

Sekda Lembata Kembali di Priksa 10 Jam, Atas Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Phinisi Aku Lembata

Bala wukak mengatakan, Penjabat Bupati Lembata hari ini seorang birokrat tulen, jadi harapan kami agar ASN di Lembata untuk cooling down hal ini penting karena kedepan kita butuh birokrat yang profesional di kabupaten ini.

“Teman-teman ASN harus bisa tahan diri untuk tidak bermain di ruang politik, urai Bala Wukak. Lnjutnya, harapan saya jangan ada yang bermain diair keruh karena bisa berdampak pada buruk ya hubungan pemerintah dan lembaga DPRD tegas Petrus.

Masih menurut sekretaris partai Golkar ini adalah agar ASN tenang dan kembali dititik nol di masa penjabat ini. Kasa kusuk kemarin dan yang sudah lewat tida perlu lagi di bahas, semua harus mendisliplinkan untuk kerja secara profesional.

Baca juga ; Petrus Bala Pattyona, SH, MH : “Polres Lembata Perlu Buka Petunjuk Awal Kematian Bendahara Bupati”.

Jaksa Sita Alat Bukti Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Phinisi Aku Lembata. Jika Tidak Ada Halangan Secepatnya Ditetapkan Tersangka

Birokrat Lembata harus mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa mereka dipemerintahan tidak menjadi partisipan partai atau kepentingan politik.

“Anda harus mampu menunjukan kepada masyarakat Lembata bahwa jabatan yang anda emban hari ini merupakan, konsekwensi atas kinerja anda, disiplin anda bukan karena pergi cari muka pada atasan” tukik Bala Wukak.

Sudah waktunya ASN Lembata tunjukan kinerja sebagai seorang birokrat yang profesional dan itu harus dibuktikan dan tidak jadi bahan lelucon dibelakang. Jangan sampai Nanti di belakang ada bisik -bisik, oh dia ini jadi pejabat karena stor muka terus, atau orang ini bisa duduki jabatan karena bantu partai ini dan itu. Hentikan polarisasi ASN seperti ini tegas Wukak.

Saya minta pak penjabat untuk tindak tegas terhadap birokrat yang kerjanya ngeyel, terkesan berafiliasi pada kepentingan politik dan Yang tidak disiplin. Lembata ini tidak butuh ASN yang terlibat politik praktis. Kalau mau jadi politikus maka harus berhenti dari ASN. Jangan sampe ada yang turun ke kecamatan lalu sampaikan masyarakat untuk Jangan pilih si a atau si b.

Saran saya sebaiknya ASN belajar untuk menguasai IT karena saat ini banyak hal menyangkut birokrasi pemerintahan berkaitan dengan teknologi. Ini penting agar ke depan ASN Lembata bisa bersaing dengan ASN di luar Lembata, urai Petrus Bala Wukak.

Baca juga ; Drama Adu Penalti, Loloskan SMK ILE LEWOTOLOK ke Perempat Final Liga Pelajar Indonesia zona kabupaten Lembata.

Jufri Lamablawa ; “Pemda Lembata Segera Lakukan Kajian dan Temukan Solusi Terkait Kecamatan Ile Ape Timur”

Sementara itu anggota komisi satu dari daerah pemilihan tiga, menegaskan bahwa ASN dan politisi itu berbeda.

“Negara tidak memberi ruang kepada ASN untuk berpolitik praktis dan sesuai ketentuan memang tidak diperkenkan ujar Samsudin.

Samsudin mengatakan, Ada yang juga menyalahgunakan kuasa untuk dukung pihak tertentu karena itu kita harapakan agar penjabat bupati mengambil langkah untuk menetralkan semua keadaan hari ini.

Senada dengan itu, anggota fraksi Golkar DPRD Lembata, Simon Beduli mengatakan, kinerja ASN harus diperbaiki. Ada keluhan masyarakat soal pelayanan.

Ada yang datang berhari-hari untuk mendapat pelayanan dari pemerintah.tapi terkesan lambat, Kalau kerja sesuai tupoksil maka semua akan baik-baik saja tutup Beduli.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Petrus Bala Wukak.,SH Minta Penjabat Bupati Lembata Tindak Tegas Birokrat Yang Jadi Partisipan Politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.