Jum. Apr 19th, 2024

SUASANA KEAKRABAN WARGA DAN SATGAS TMMD SAAT MAKAN BERSAMA

By media surya.com Mei 30, 2022

Mediasurya.com, Larantuka || Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 Minggu (29/05/ 2022)di wilayah Kodim 1624/Flotim tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan sasaran fisik, yaitu pembukaan jalan baru sepanjang 7 Km , pembuatan plat Duiker , renovasi gereja di Desa Kawalelo dan Desa Lewomuda Kecamatan Demon pagon Kabupaten Flores Timur.Namun juga terlihat pada kegiatan yang lain seperti saat istirahat makan siang.

Baca juga ; Kolaborasi Satgas TMMD ke-113 dan Masyarakat Tuntaskan Pembukaan Jalan Baru, Dengan Pendekatan Kekeluargaan.

Petrus Bala Pattyona, SH, MH : “Polres Lembata Perlu Buka Petunjuk Awal Kematian Bendahara Bupati”.

Setiap harinya, pada waktu makan siang sangat terlihat keakraban seperti satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satuan Tugas TMMD wilayah Kodim 1624/Flotim yang sedang menikmati makan siang bersama dengan masyarakat,

Dansatgas Letkol Inf Tunggul Jati , S.H melalui Dan SSK TMMD ke 113 Letda inf Wahyudin mengatakan bahwa kegiatan tersebut seperti makan bersama masyarakat, berkomunikasi langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Ke 113 ini,” ucap Danki Satgas TMMD.

Kali ini Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 113 melaksanakan makan siang bersama di lokasi pembukaan jalan baru yang dimasak oleh warga dibantu oleh anggota Satgas TMMD. Selain bahan mentah yang disiapkan oleh TNI, warga juga menambah dengan bahan mentah hasil kebun mereka seperti ubi dan daun singkong.

Hidangan yang disajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah tetapi hidangan yang sederhana. Dengan kesederhanaan ini sehingga terlihat jelas rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kebahagiaan dalam momen ini.

Makan siang sederhana ini hanya sebatas nasi, ubi, sayur singkong, ikan goreng. Sesekali diantara mereka melemparkan candaan yang membuat suasana semakin mencair. Masyarakat mengucapkan terima kasih dengan makan siang yang menjadi rutinitas selama TMMD ini. Selain itu masyarakat pun mengharapkan TNI akan tetap ada bersama masyarakat.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

4 thoughts on “SUASANA KEAKRABAN WARGA DAN SATGAS TMMD SAAT MAKAN BERSAMA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *