Ketua DPRD Lembata Dukung Perjuangan Jendral Anton Tifaona Jadi Pahlawan Nasional

MEDIASURYA.COM,LEMBATA || Dukungan dan apresiasi diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Petrus Gero, S.Sos ketika bertemu Forum Perjuangan Pahlawan Nasional Brigjen Pol (Purn) Drs. Anton Enga Tifaona (Forpalnas) Kabupaten Lembata diruang kerjanya.

Baca juga ; Brigjen Pol (Purn) Almarhum Drs. Antonius Enga Tifaona, Dari Lembata Untuk Indonesia Layak Jadi Pahlawan Nasional

Jendral Polisi, Drs. Anton Enga Tifaona Dari Desa Imulolong Untuk Indonesia.

Forpalnas menemui ketua DPRD guna menyampaikan usulan perjuangan agar Brigjen Anton Tifaona menjadi Pahlawan Nasional.

Petrus Gero mengatakan bahwa Aspirasi ini harus menjadi perjuangan bersama agar niat luhur ini dapat terwujud.

Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya itu ketika beraudensi dengan Tim Forpalnas Kabupaten Lembata, diruang kerjanya, Sekretariat DPRD Lembata, di Lewoleba, Senin, 30/5/2022.

Pertemuan penuh semangat kekeluargaan itu, dihadiri Ketua Umum Forpalnas, Yohanes Tifaona, Pengarah Tim, Hyasintus Tibang Burin, Ketua Tim Teknis, Anton Pati Liman, Sekretaris, Petru, Kabid Humas dan Publikasi, Karolus Kia Burin dan Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Steny Leuweheq Asmamu Manuk dan Ancis Koban.

“Saya apresiasi dan menyambut gembira kedatangan Tim Forpalnas untuk menyampaikan aspirasi dan usulan memperjuangkan Brigjen Pol (Purn) Drs. Anton Enga Tifaona menjadi Pahlawan Nasional. Beliau ini seorang tokoh nasional yang telah berjasa dalam konsep pemikiran brilian untuk kemajuan pembangunan nasional dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain berjasa bagi bangsa dan negara, dia juga salah satu tokoh pejuang Otonomi Kabupaten Lembata pada tahun 1999. Putra Lembata ini layak jadi Pahlawan Nasional dan menjadi kebanggaan kita semua”, ujar Petrus Gero.

Lanjut Ketua DPRD Bahwa, memperjuangkan seseorang menjadi Pahlawan Nasional memang diakui butuh waktu lama dan harus didukung dengan data, dokumen, rekam jejak dan kisah perjuangan almahrum baik di level nasional maupun di daerah berdasarkan ketentuan regulasi yang berlaku.

Baca juga ; Mengenal Sosok Brigjen (Purn) Drs. Antonius Enga Tifaona.

Petrus Bala Pattyona, SH, MH : “Polres Lembata Perlu Buka Petunjuk Awal Kematian Bendahara Bupati”.

Menurut Petrus Gero, aspirasi ini harus menjadi perjuangan bersama dalam melakukan sosialisasi maupun menyiapkan dokumen yang dipersyaratkan Undang-Undang. Sebagai Pimpinan DPRD Lembata sungguh berharap agar Aspirasi ini disampaikan secara formal melalui surat resmi sehingga segera direspon oleh Lembaga DPRD baik melalui Pemandangan Umum Fraksi dan pembahasan di Rapat Paripurna dewan.

Petrus Gero mengatakan, sudah saatnya kita memperjuangkan tokoh nasional ini menjadi Pahlawan Nasional dan ini menjadi kebanggaan kita bersama. Bahkan tokoh ini menjadi motivasi dan keteladanan bagi generasi muda kita menyambut masa depan yang lebih baik.

Menanggapi usulan Tim Forpalnas soal lokasi penempatan ‘Patung Anton Tifaona”, Petrus Gero menilai, lokasi yang paling tepat dan strategis adalah di Titik Nol, Jalan Simpang Lima Wangatoa sekitar Tugu Tani Pertimbangannya, Patung ini dapat dilihat masyarakat dari berbagai arah. Pemberian nama jalan bagi para pejuang otonomi Lembata juga sebuah komitmen Pemerintah Kabupaten Lembata menghargai jasa para pejuang termasuk nama “Jalan Anton Tifaona”, dari Lewoleba sampai Lamalera, Kecamatan Wulandoni.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “Ketua DPRD Lembata Dukung Perjuangan Jendral Anton Tifaona Jadi Pahlawan Nasional

  • 17 Juni 2022 pada 9:26 pm
    Permalink

    Excellent post. I was checking constantly this weblog and I’m inspired! Very useful info particularly the last phase 🙂 I take care of such info a lot. I used to be seeking this particular information for a long time. Thanks and good luck.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.