Sab. Apr 20th, 2024

Kodim 1624/Flotim Laksanakan Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila 1Juni 2022, Secara Virtual.

By media surya.com Jun 1, 2022

MEDIA SURYA.COM, LARANTUKA || Rabu tanggal 1 Juni 2022 Pukul 08.00 Wita, Bertempat di Ruang Data Kodim 1624/Flotim Kel. Lokea, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, Berlangsung Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan tema Bangkit bersama membangun peradaban Dunia Yang di ikuti secara Virtual dan diselenggarakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Kab .Ende Provinsi Nusa tenggara timur. Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Baca juga ; SUASANA KEAKRABAN WARGA DAN SATGAS TMMD SAAT MAKAN BERSAMA

Lakukan Kesalahan Berulang, Publik Menilai Buruk Sistem Administrasi Surat Menyurat Pemda Lembata

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf. Tunggul Jati, S.H,Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan,Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Paulus Ibi Weking,Bati Staf Kodim 1624/Flotim.

Amanat Inspektur Upacara Presiden RI Ir.H.Jokowido Assalamualaikum,warahmatullah wabarakatuh. Selamat pagi salam sejahtera bagi kita semuanya Shalom om Swastiastu. Yang saya hormati Bapak Prf. Kyai H Ma’ruf Amin wakil Presiden RI, Yang saya hormati Mantan Presiden RI Ibu Megawati Soekarnoputri. Yang saya hormati Mantan Wakil Presiden RI Bapak Tri Sutrisno hormati Ketua MPR , Wakil ketua DPR RI
Para Duta besar negara-negara sahabat para Menteri Kabinet Indonesia maju yang
Yang saya hormati kepala BPIP. saya hormati Gubernur NTT berserta Gubernur seluruh Indonesia. Yang saya hormati Para Pangdam dan para Kapolda. Yang saya hormati Bupati Ende beserta Jajarannya dan seluruh bangsa dan bertanah air dan masyarakat NTT.



Hari ini 1 Juni 2022 kita memperingati hari lahir Pancasila kota Ende Nusa Tenggara Timur yang sangat bersejarah ini Bung Karno Proklamator kemerdekaan bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan Pancasila bangsa dan negara.

Bapak ibu yang saya Hormati saya mengajak seluruh anak-anak bangsa dimanapun berada bersama-sama membumikan Pancasila, Mengembangkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila telah menjadi bintang penuntun Ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan Ujian ujian berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri Kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila .

Bantu saya selalu mengingatkan kita harus mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila kita. Wujudkan kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan kita-kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa, menjadi tugas kita bersama komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang bekerja yang dirasakan kehadirannya dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesiadan seluruh tumpah darah Indonesia.

Saat ini menghadapi situasi dunia yang bergejolak pandemi covid 19 belum sepenuhnya berakhir dan diikuti oleh krisis energi dan pangan serta ancaman kemiskinan ekstrem dan kelaparan dan juga perang di Ukraina, Sebagai pemegang mandat presiden di g20 kita mengajak seluruh negara maju di dunia bergotong-royong menciptakan umat manusia yang lebih baik membangun sistem Kesehatan Global yang mampu menghadapi krisis di masa depan dengan tata kelola dunia yang lebih sehat lebih damai dan lebih perikemanusiaan dan lebih berperikeadilan.



Terakhir mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama para pejabat pemerintahan tokoh agama tokoh masyarakat para pendidik para pemimpin partai politik para pemimpin dan tokoh-tokoh hormat dan para pemimpin-pemimpin lainnya untuk menjadi teladan menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia dan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa selalu meridhoi perjuangan kita bersama terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Tuhan memberkati om, Santi Santi Santi om, namo buddhaya merdeka.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *