Kolaborasi Koramil-04/Omesuri Bersama Masyarakat Sambut Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

MEDIASURYA.COM, LEMBATA || Kegiatan berlangsung Pada Hari Jumat Tanggal 10 Juni 2022 Pukul 07:00 Wita.Serma Yohanes Kopong Beserta 11 Orang Anggota Babinsa Ramil 1624-04/Omesuri Kodim 1624/Flotim. Mengikuti Upacara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGM) Dan Jumat Bersih Tingkat Kecamatan Omesuri Tahun 2022 Bertempat Di Lapangan Futsal Desa Balauring, Kec Omesuri , Kab.Lembata. Dengan Tiga Lokasi Sasaran yaitu, Jeti Balauring, Pasar Balauring, Dermaga Balauring

Baca juga ;Babinsa ramil 1624-04/Omesuri laksanakan giat monitoring pasar.

Membangun Harmonisasi Antar Umat Beragama, Babinsa 1624-04/Omesuri Ikut Halal Bihalal Dan Paskah Bersama

Turut Hadir Dalam Uparara, Camat Omesuri, Kapolsek Omesuri, Kepala KUA Balauring, Kepala Desa Balauring, Perwakilan Tiap Desa Sekecamatan Omesuri

Maksud tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi social melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil hasil pembangunan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.

Sebagaimana disampaikan oleh Jumadi bahwa gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon, oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari, dalam bekerja sehari-hari. Gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata.

“Memang tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kecenderungan berkehidupan sekarang, yang semakin individualistis, dan cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang menyukai kerja sendiri-sendiri dibandingkan bekerja bersama-sama,” ucap Serma Yohaned kopong

Serma Yohanes Kopong juga menambahkan jika bulan bhakti gotong royong merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semuanya tentang arti penting gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan. kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak kita, kepada generasi muda kita, sebab merekalah calon pemimpin masa depan.

“Semangat gotong royong memang harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak kita. generasi muda senantiasa bermusyawarah dalam memutuskan dan gotong royong dalam bekerja. itulah sebabnya semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana,” tambah Serma Yohanes kopong.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.