Didukung Camat Dan Kepala Desa, Enam Belas (16) Dasawisma Desa Katakeja Kalikasa Bangun Pasar Kuliner

MEDIASURYA.COM,LEMBATA || Sebanyak 16 Dasawisma desa katakeja kalikasa kecamatan atadei kabupaten Lembata membangun pasar Sabtu Senja yang menyajikan berbagai jenis kuliner pangan lokal khas desa Katakeja Atadei. Dan Pelaksanaan pasar kuliner ini juga mendapat dukungan camat Atadei Marianus Demoor.

Baca juga ; Inovasi Kesehatan Kecamatan Atadei, Linmas Dapat Pelatihan Foging di Puskesmas Waiknuit

Dandim 1624 / Flotim Lakukan Pengecekan Patok Batas Tanah Pembangunan Kodim Di Kabupaten Lembata

Fistomorius Ola Wuwur.,S.Pd kepala desa katakeja kepada media ini di lokasi pasar kuliner (11/6/2022) menjelaskan bahwa pasar ini berawal ketika hari Kartini yang dirayakan didesa tersebut. Dan setelah kita diskusi dan mendapat dukungan dari pihak kecamatan dan para tokoh didesa maka psar kuliner ini kita buka.

“Ini pasar ibu-ibu PKK des dan dasawisma. Berawal ketika perayaan hari Kartini, ibu-ibu dasawisma menyediakan banyak kuline dan ketika itu kami berkelimpahan kuliner yang disajikan karena itu muncul ide untuk buka pasar kuliner ” urai Tomi Wuwur sang kades.

Pasar ini hanya dibuka setiap hari Sabtu sejak pukul 3 sore sampai jam 9 malam. Semua yang di sajikan adalah pangan lokal. Kami dari Desa sangat mendukung kegiatan positif ini karena memberi dampak ekonomi yang bagus.

Bentuk dukungan Desa dengan memberi izin memanfaatkan lapangan bola kaki kalikasa desa Katakeja untuk kegiatan pasar kuliner. Kami juga menyiapkan lampu penerangan untuk 16 stand dari 16 Dasawisma yang berjualan di tempat ini terang Wuwur.

Sementara itu Tokoh masyarkat desa Katakeja, Marselinus Udak menjelaskan dengan hadirnya psar kuliner ini ada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Baca juga; Jaksa Sita Alat Bukti Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Phinisi Aku Lembata. Jika Tidak Ada Halangan Secepatnya Ditetapkan Tersangka

Sekda Lembata Kembali di Priksa 10 Jam, Atas Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Phinisi Aku Lembata

Kami dukung kegiatan ini karena dengan pasar ini mama-mama dasawisma bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari jualan mereka.

Karni ujan salah satu ini dasawisma desa Katakeja mengatakan jajan yang ditawarkan terjangkau dengan harga rata-rata lima ribu dan tertinggi 10 ribu.

Demikianpun mama Agnes Peni dan Cristina bengang mengatakan bahwa menu yang ditawarkan berupa, blawar, Bose,loma ayam kampung,loma udang, jagung titi, Putu dan kuliner lainya.

Ibu Tini ketoj dan Ibu Endang juga menggambarkan menu khas desa tersebut. Ada rumpu rampe, sayur urap, tar ubi, loma ubi jerati,loma ulat bambu,tuak,ketupat dan berbagai hasil kebun lain seperti advokat,pepaya,tomat,Lombok.

Selain itu ada minuman buat pengunjung yang hendak menikmati jajan sore di pasar kuliner desa Katakeja kalikasa tersebut.

Ibu Ika Nuban salah satu anggota dasawisma Seroja Desa Katakeja mengajak seluruh lapisan masyarakat Lembata untuk boleh mengunjungi pasar kuliner senja kalikasa yang dibuka setiap hari Sabtu sore.

“Datang dan nikmati. Bapa,mama Kaka Ade tidak menyesal karena, suasana pasar yang penuh kekeluargaan juga menu kuliner khas Katakeja yang disajikan membuat betah pengunjung yang datang dengan Harga yang terjangkau” ajak Ika Nuban.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “Didukung Camat Dan Kepala Desa, Enam Belas (16) Dasawisma Desa Katakeja Kalikasa Bangun Pasar Kuliner

  • 12 Juni 2022 pada 7:36 am
    Permalink

    Semoga tetap berjalan untuk membantu masyarajat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.